OUR NETWORK
Kamis, September 19, 2019
OUR NETWORK

Penulis Novel Ini Ungkapkan Fakta Mengejutkan tentang ‘Burning Sun’ dan Klub-klub Malam di Gangnam Lainnya

Menurut kantor berita Korea Selatan ‘Joongang Ilbo”, penulis Joo Won Kyu, yang menulis novel ‘Made In Gangnam’, menyamar di berbagai klub malam di distrik Gangnam Korea Selatan selama 6 bulan untuk mendapatkan wawasan tentang budaya kehidupan malam di daerah tersebut untuk novelnya. Joo menyatakan bahwa ia menyamar dengan bekerja sebagai kurir dan “supir cewek panggilan”.

Menurut Joo, skandal Burning Sun Seungri hanyalah puncak dari gunung es. Dia mengklaim bahwa pesta narkoba, prostitusi dan kolusi polisi ternyata jauh lebih buruk dari yang kita ketahui sejauh ini. Dia menambahkan bahwa ada banyak kasus pelacuran di bawah umur di klub-klub itu dan menyebutkan bahwa bahkan ada seorang gadis kelas 6 SD yang menjadi cewek panggilan!

Selain itu, penggunaan obat-obatan untuk pemerkosaan sangat umum dan mereka tampaknya menggunakan metode profesional untuk membersihkan diri setelah menggunakan narkoba juga.

Ketika aku bekerja 3 tahun yang lalu, ada turis dari Asia Tenggara yang datang untuk membeli narkoba dan nongkrong di klub malam di distrik Gangnam. Mereka bahkan memiliki sarana profesional untuk menghindari deteksi narkoba. Mereka akan membersihkan perut atau minum obat lain untuk mencairkannya.

ㅡ Joo Won Kyu

Beberapa klub bahkan mengadakan “acara” di mana ‘film tembakau’ (video dari insiden pemerkosaan dan pembunuhan di kehidupan nyata) akan diputar ulang. Cewek-cewek yang berpartisipasi dalam acara tersebut akan menerima 100 juta won ($ 87.963) untuk melakukannya.

Menurut sang penulis itu, banyak selebriti terkenal seperti Seungri, yang merupakan “wajah dari Burning Sun”, dikenal sebagai pemegang saham klub-klub ini.

Ketika klub Gangnam mulai tumbuh menjadi industri besar sendiri, para idol sering menjadi pemegang saham klub besar. Member idol grup “S” memegang saham dan banyak selebriti di bawah agensi hiburan besar “Y” yang berpartisipasi sebagai pemegang saham.

ㅡ Joo Won Kyu

Joo menjelaskan bahwa ia memutuskan untuk menulis sebuah novel tentang klub-klub Gangnam setelah ia bertemu dengan para remaja pelarian. Mayoritas dari mereka menyatakan keinginannya untuk bekerja di bisnis seperti itu dan Joo bertekad untuk mencari tahu mengapa.

4-5 tahun yang lalu, aku bertemu dengan sekitar 90 remaja pelarian dan mewawancarai mereka. Lebih dari 80 dari mereka ingin bekerja di perusahaan dewasa di Gangnam. Mereka mengaku ingin menghasilkan 5-10 juta won ($ 4.400- $ 8.800 USD) per-bulan dan yang para cowok ingin menjadi germo.

ㅡ Joo Won Kyu

Joo mengakui bahwa budaya malam Gangnam berada di luar imajinasi dan menyatakan harapan bahwa skandal Burning Sun akan membantu menemukan keadilan di masyarakat.

Sumber: (1) (2)

Comments

Loading...