OUR NETWORK
Kamis, Februari 20, 2020
OUR NETWORK

Penulis Webtoon “Itaewon Class” Berbagi Poin yang Harus Diperhatikan Dalam Drama Mendatang

Drama JTBC mendatang Jumat-Sabtu “Itaewon Class” telah berbagi poin yang harus diperhatikan dalam drama menjelang penayangan perdananya.

“Itaewon Class” diadaptasi dari webtoon dengan judul yang sama dan menceritakan kisah orang-orang muda yang disatukan oleh keras kepala dan hasrat mereka saat mengejar impian mereka di Itaewon.

Dibintangi oleh Park Seo Joon, Kwon Da Mi, Kwon Nara, Yoo Jae Myung, dan banyak lagi, drama ini akan diproduksi oleh sutradara Kim Sung Yoon, yang sebelumnya telah menyutradari drama “Love in the Moonlight” dan “Discovery of Love”, dan ditulis oleh Jo Kwang Jin, yang merupakan penulis asli dari webtoon “Itaewon Class”.

Sutradara Kim Sung Yoon, yang telah meminta penulis Jo Kwang Jin untuk membuat naskah, berbagi, “Ketika menemukan webtoon aslinya, saya merasa seolah-olah itu seperti sebuah drama dengan individu-individu yang sangat unik, konflik yang jelas, dan kisah dengan sebuah perkembangan yang cepat dan menarik yang membuat saya curiga bahwa [penulis] menulis cerita dengan adaptasi drama dalam pikirannya sejak awal.”

Saat menulis naskah untuk drama itu, penulis Jo Kwang Jin berbagi, “Sutradara menghubungi saya dan datang menemui saya. Sebagai penulis asli, saya menolak pada awalnya dengan harapan bahwa drama akan bekerja dengan baik sambil menginginkan penulis naskah profesional untuk mengambil proyek ini.” Namun, ia mengungkapkan bahwa pikirannya mulai berubah ketika berbicara dengan sutradara tentang versi aslinya. Dia berbagi, “‘Itaewon Class’ adalah sebuah cerita dengan karakter yang menjadi titik fokus, dan saya adalah orang yang paling memahami karakter sebagai penulis asli. Lebih jauh lagi, saya merasa ada bagian yang kurang dalam versi aslinya dan itu adalah kesempatan untuk memperbaikinya sendiri melalui drama.”

Namun, penulis berbicara tentang perbedaan antara memproduksi webtoon dan menulis naskah. Dia berkata, “Sebagai penulis webtoon, tugas saya adalah menyatukan [webtoon] dengan kata-kata dan gambar, dan menyelesaikannya setiap minggu. Anda bisa berani jika Anda bebal, dan ada bagian saya yang pikir akan mudah untuk [membuat naskah] karena saya hanya perlu menulis. Namun, ada kesamaan dengan bentuk pembuatan cerita dalam webtoon dan drama. Setelah mendengarkan dengan cermat pendapat sutradara, aktor, dan staf, saya membuat penyesuaian untuk melakukan yang terbaik untuk membuat proyek yang baik.”

Adapun perbedaan antara webtoon dan drama, penulis naskah fokus pada kemampuannya untuk melengkapi versi aslinya daripada mengubahnya melalui drama sambil menekankan pada membuat karakter menjadi hidup. Dia menambahkan, “Ada banyak cerita yang tidak bisa saya ceritakan di versi aslinya. Untuk orang-orang yang telah membaca webtoon-nya, menurut saya akan ada keseruan saat menonton pemikiran batin yang lebih dalam dari para karakter serta chemistry mereka satu sama lain.”

Penulis naskah Jo Kwang Jin memilih para karakter sebagai hal utama yang harus diperhatikan dalam drama ini, berbagi bahwa ia berharap penonton akan merasa terinspirasi ketika mereka menyaksikan para karakter membuat keputusan dan langkah-langkah tegas dalam hidup mereka.

“Itaewon Class” dijadwalkan mulai pada tanggal 31 Januari jam 10:50 malam KST. Jangan sampai ketinggalan!

Sumber: (1)

Comments

Loading...