Senin, Mei 20, 2024

Latest Posts

Penuntutan Meminta Surat Penahanan Seungri Berdasarkan 7 Tuntutan

Penuntut telah mengajukan permintaan lain untuk surat perintah penahanan praperadilan untuk Seungri ex-BIGBANG. Hal itu terungkap pada 10 Januari saat Kantor Kejaksaan Distrik Pusat Seoul mengajukan permintaan untuk surat perintah penahanan praperadilan untuk Seungri dengan tujuh tuduhan.

Ketujuh tuduhan itu antara lain kebiasaan berjudi, pelanggaran Undang-Undang Transaksi Valuta Asing, pembelian layanan prostitusi, mediasi layanan prostitusi, pelanggaran UU Sanitasi Makanan, penggelapan pajak, dan pelanggaran UU Kasus Khusus Mengenai Hukuman dll tentang Kejahatan Seksual.

Hal ini terjadi 7 bulan setelah pengadilan pusat menolak surat perintah penangkapan Seungri. Kembali pada Mei 2019, polisi meminta surat perintah penangkapan untuk Seungri atas tuduhan termasuk ajakan prostitusi, pelanggaran hukum sanitasi makanan, pelanggaran hukum operasi bisnis, dan penggelapan pajak. Surat perintah penangkapan ini dibatalkan, sehingga kasus Seungri diteruskan ke tahap penuntutan tanpa penahanan.

Pengadilan yang menginterogasi untuk menentukan validitas surat perintah penahanan praperadilan akan diadakan pada 13 Januari.

Sumber: (1) (2)

Latest Posts

Don't Miss