Kamis, Desember 8, 2022

Latest Posts

Penyelamat Karir! Lagu-lagu Ini Membatalkan Grup Kpop Pelantunnya dari Pembubaran

Banyak grup Kpop yang terpaksa melakukan pembubaran sebelum mereka dapat mencapai kesuksesan. Tapi untungnya, grup-grup berikut ini mencapai sukses tepat pada saat mereka hampir dibubarkan.

Ini dia grup Kpop yang batal bubar karena diselamatkan oleh lagu-lagu mereka bahkan bertahun-tahun setelah dirilis!

Brave Girls – Rollin’

Kisah sukses terbaru dan sedang hits saat ini datang dari Brave Girls, yang diselamatkan oleh lagu mereka ‘Rollin’ yang dirilis tahun 2017 lalu. Mereka menuju pembubaran pada tahun 2021 sampai video kompilasi dari mereka yang menampilkan ‘Rollin’ untuk kerumunan tentara menjadi viral di Youtube. Video tersebut melejitkan ketenaran mereka dan bahkan membuat mereka menang di acara musik pertama mereka 4 tahun setelah lagu tersebut dirilis.

BTS – I Need U

BTS sebenarnya memulai karir mereka sebagai grup yang relatif nggak terkenal. Mereka berencana untuk bubar jika lagu mereka ‘I Need U’ pada tahun 2015 nggak sukses. Untungnya lagu tersebut bisa mengantar mereka pada kemenangan pertama di acara musik. Dan sekarang mereka terus mendapatkan kesuksesan hingga mendunia. Nggak kebayang kalau BTS sampai bubar pada saat itu!

Crayon Pop – Bar Bar Bar

‘Bar Bar Bar’ adalah lagu yang membuat orang-orang mengenal Crayon Pop, padahal itu adalah single keempat mereka dan dirilis setahun setelah mereka debut. Sebelum lagu itu sukses hingga mendunia, Crayon Pop bahkan sampai tampil di jalanan dan hampir dibubarkan.

EXID – UP & DOWN

EXID mulai debut pada tahun 2012 tapi nggak serta merta mendapat perhatian publik. Setelah beberapa perubahan lineup, 5 member terakhirnya kemudian bergabung dengan agensi baru dan merilis ‘UP & DOWN’ pada tahun 2014. Lagu itu nggak terlalu berhasil pada awalnya, tapi fancam Hani yang viral 2 bulan kemudian membuat lagu tersebut turut sukses di tangga lagu. Mereka sebenarnya akan dibubarkan pasca menyelesaikan promosi ‘UP & DOWN’, namun keviralan yang nggak terduga itu menyelamatkan mereka dan membuat mereka diundang kembali ke acara musik.

INFINITE – Be Mine

INFINITE hampir dibubarkan pada tahun 2011, setahun setelah debut, karena agensi mereka Woolim Entertainment mengklaim kebangkrutan. Sang CEO bahkan menjual rumahnya untuk memproduksi album lengkap pertama INFINITE ‘Over the Top,’ yang menyertakan judul lagu ‘Be Mine.’ Tanpa disangka, untungnya ‘Be Mine’ menerima banyak respon positif dari publik hingga mengantar mereka pada kesuksesan dengan mendapatkan first win di acara musik. Nggak hanya itu, mereka juga mendapat penghargaan ‘Double Crown’ karena menang selama 2 minggu berturut-turut.

OH MY GIRL – Secret Garden

OH MY GIRL memulai debutnya pada tahun 2015, namun mereka masih kurang dikenal saat itu dan Seunghee mengakui bahwa grupnya tersebut berada di ambang pembubaran. Hingga akhirnya di tahun 2018, lagu ‘Secret Garden’ membawa mereka pada first win di acara musik dan akhirnya fanbase mereka semakin besar sampai sekarang.

Sumber: (1)

Latest Posts

Don't Miss