OUR NETWORK
Jumat, April 10, 2020
OUR NETWORK

Perang dan Pertumpahan Darah Antar Gangster di Film Gangnam Blues

foto via hancinema.net

Saat ada tragedi dan perkelahian, biasanya yang lebih sering disorot adalah ketika terjadi pada rakyat sipil. Tak banyak yang tahu, kadang juga ada gangster yang saling baku hantam untuk kepentingan masing-masing. Di film Gangnam Blues ini, dikisahkan tentang pertumbahan darah yang terjadi ketika menjalani profesi ini.

Film Gangnam Blues yang tayang pada Januari 2015 ini memiliki judul alternatif Gangnam 1970. Layar lebar yang mengusung genre action dan drama ini hadir dalam durasi 140 menitan.

Lee Min Ho sebagai Kim Jong Dae

foto via hancinema.net

Kim Rae Won sebagai Baek Yoong Gi

foto via hancinema.net

Pada 1970-an, saat itu Seoul baru berencana untuk menjadikan Kota Gangnam senbagai bagian dari Seoul. Tujuannya adalah untuk menghambat serangan dari Korea Utara. Di Gangnam, tinggal lah dua orang pemungut sampah bernama Kim Jong Dae dan Baek Yoong Gi. Pria muda miskin ini dulunya sama-sama tinggal di panti asuhan yang sama.

foto via hancinema.net

Setelah rumah tripleknya dirobohkan, Jong Dae dan Yoong Gi disuruh untuk jadi tukang pukul sewaan selama sehari. Namun dua pria ini terpisah. Lalu, selama beberapa tahun Jong Dae diangkat jadi anaknya pensiunan gangster. Sedangkan Yoong Gi juga dididik untuk jadi gangster di kawasan lain.

foto via hancinema.net

Setelah 3 tahun, Jong Dae dan Yoong Gi bertemu lagi. Mereka berdua sama-sama bekerja di tim yang sama untuk melindungi salah satu partai yang menguasai pemerintahan. Di sini, Jong Dae adalah gangster yang “baik” dan Yoong Gi yang “buruk.”

foto via hancinema.net

Jong Dae hanya menuruti perintah yang memberinya uang, sedangkan Yoong Gi suka gegabah. Kecerobohan ini membuat Yoong Gi diancam untuk jadi pengkhianat di tim gangsternya. Tak disangka, Yoong Gi membunuh ayah angkat Jong Dae yang sudah pensiun.

foto via hancinema.net

Dari sini persahabatan antara Jong Dae dan Yoong Gi diuji. Mereka saling mempengaruhi untuk mendapatkan banyak uang. Tapi di sisi lain, dua gangster muda dan tampan ini juga jadi incaran petinggi karena dianggap bakal jadi penghalang bagi kepentingannya.

Benar saja, Jong Dae pun ditembak saat berada di gerbong kereta. Yong Gi ditembak dari jarak jauh saat akan mengendarai mobilnya. Apakah kedua orang ini bisa selamat dari serangan dan persaingan saat menjadi gangster di Gangnam?

Comments

Loading...