Rabu, September 29, 2021

Latest Posts

Perbedaan Antara Konser, Fanmeeting, Showcase, dan Fansign

Momen dimana para fans bisa bertemu langsung dengan idol biasanya terjadi 4 acara besar ini, yaitu konser, fanmeeting, showcase dan fansign. Buat Kpopers yang masih bingung perbedaan antara 4 event tersebut, simak penjelasan di bawah ini yuk!

Konser

tumblr_mdmzwlxpum1qhx3kho4_1280

Konser Kpop biasanya berdurasi antara 2,5-4 jam, tergantung agensi masing-masing. Dalam konser tersebut, penampilan menyanyi dari sang artis kurang lebih 80% dari keseluruhan acara. Sedangkan sisanya 10% untuk ngobrol atau menyapa penonton, 5% interview dari MC, dan 5% sisanya biasanya adalah untuk games.

Fanmeeting

foto 2

Durasi acara fanmeeting biasanya adalah 1-1,5 jam aja. Dan diisi dengan 20% performance, 20% ngobrol-ngobrol seru, 30% interview, dan 20% untuk games.

Showcase

foto 3

Acara showcase biasanya berlangsung selama kurang lebih 2 jam, dengan sesi ngobrol dan interview lebih banyak yaitu sebesar 50% dari keseluruhan acara. Sedangkan performance hanya 20%, dan games sebanyak 30%.

Fansign

foto 4

Yang asik dari acara fansign ini adalah kita bisa deket banget dengan para idol, bisa ngobrol dan pegang-pegang juga lagi. Kkkkk. Tapi emang gak bisa banyak nonton performance mereka sih, namanya juga acara tanda-tangan album. Hehehe ~

Dari penjelasan di atas, gak semuanya sesuai sama acara aslinya ya guys, tergantung kebijakan dari agensi masing-masing. Tapi sebagain besar sih kayak gitu. Kkkkk.

Gimana, pilih buat hadir di acara yang mana nih biar bisa ketemu bias kalian?

Source: myfatpocket

Latest Posts

Don't Miss