Senin, Februari 6, 2023

Latest Posts

Perjalanan Karir Member Red Velvet Sebagai Aktris

Member Red Velvet dikenal luas memiliki berbagai bakat. Talenta Irene, Wendy, Joy, Seulgi, dan Yeri tidak hanya dalam menari, menyanyi, maupun rapping. Mereka memperlihatkan pula bakat di bidang akting dan kini mulai menjejaki karir sebagai aktris. 

Red Velvet sudah dikenal luas sebagai salah satu K-pop group papan atas. Girl group besutan SM Entertainment ini melahirkan sederet hits dengan popularitas di seluruh dunia. Keberhasilan sebagai idol inipun membuat Red Velvet mulai mengembangkan karir di bidang lain di dunia hiburan.

Salah satunya di dunia akting. Member Red Velvet mulai membangun karir mereka sebagai aktris dengan membintangi musikal, drama, hingga film. Berikut ini ulasan perjalanan karir Red Velvet di bidang akting.

  1. Irene

Leader Red Velvet ini memulai karir di dunia akting melalui web drama “Women At A Game Company” di tahun 2016. Saat itu, Irene memerankan karakter Ah Reum, seorang karyawan perusahaan gaming. 

Kemampuan akting Irene kembali diuji dengan memerankan tokoh utama di film “Double Patty.” Kali ini karakter Lee Hyun Ji yang diperankan Irene lebih memiliki kompleksitas pada karakteristiknya. Di film yang tayang pada tahun ini tersebut, Irene beradu peran dengan aktor Shin Seung Ho.

2. Seulgi

Seulgi memang belum terlalu aktif di dunia akting bila dibandingkan member lain. Vokalis sekaligus dancer ini justru lebih banyak menyanyikan OST drama hingga menjadi bintang variety show.

Meski begitu, karir Seulgi sebagai aktris dimulai melalui drama musikal garapan SM Entertainment di tahun 2015, “School Oz.” Setelah itu pada 2017, Seulgi membintangi idol variety program “Idol Drama Operation Team,” bersama Somi, ‘MAMAMOO’ Moon Byul, ‘NATURE’ Kim Sohee, ‘SONAMOO’ D.ana, ‘Oh My Girl’ YooA, dan ‘Lovelyz’ Sujeong.

Di program ini para idol harus membuat drama masing-masing. Seulgi lantas berperan di drama “Let’s Only Walk The Flower Road” yang bercerita tentang lika-liku hidup sebagai idol.

3. Joy

Joy debut sebagai aktris di drama “The Liar and His Lover” pada tahun 2017. Drama mengenai musik yang diperankan bersama Lee Hyun Woo ini tidak saja berhasil menunjukan bakat akting Joy. Namun juga kemampuan vokalnya.

Karir di dunia akting Joy dilanjut dengan memerankan karakter Eun Tae Hee di drama “The Great Seducer.” Drama sukses di tahun 2018 ini dibintangi pula oleh sederet aktor dan aktris populer. Seperti Moon Ga Young, Woo Do Hwan, dan Kim Min Jae.

Kemampuan dan bakat akting Joy tidak saja disukai penonton. Joy pun berhasil masuk nominasi untuk Best Actress di 2018 MBC Drama Awards dan Popularity Award (Drama Actress) di 2018 Seoul Awards.

4. Wendy

Dibandingkan member Red Velvet lain, Wendy belum memulai debut sebagai aktris. Walau idol satu ini sudah mengisi sederet soundtrack untuk K-drama dan membintangi berbagai variety show.

5. Yeri

Member termuda Red Velvet ini menarik perhatian berkat bakat aktingnya. Ia baru memulai debut sebagai aktris melalui drama satu episode, “Mint Condition.” Drama yang dibintangi pula oleh Im Chae Moo, Ahn Woo Yeon, dan Ji Min Hyuk ini merupakan bagian dari 2021 Drama Stage dari tvN.

Kesuksesan debut karirnya sebagai aktris mengantarkan Yeri ke proyek drama berikutnya. Kali ini ia beradu peran dengan ‘PENTAGON’ Hong Seok untuk drama populer “Blue Birthday” dari Playlist. Di drama ini, Yeri mendapat banyak pujian berkat chemistry yang berhasil dibangun dengan sang lawan main.

Tak sabar ya menantikan drama maupun film lain yang akan dibintangi member Red Velvet!

Source: Kpopmap.com

Latest Posts

Don't Miss