OUR NETWORK
Selasa, September 17, 2019
OUR NETWORK

Persaingan Ketat Sebagai Rentenir di Film One-Line

foto via hancinema.net

Saat finansial lagi minus tapi kebutuhan sedang banyak-banyaknya, salah satu jalan keluar yang sering dilakukan adalah berutang kepada teman dan keluarga. Tapi saat mereka tidak bisa lagi membantu, mungkin sebagian orang ada yang lari ke rentenir dan meminta bantuannya. Hal ini ada sangkut pautnya dengan yang diceritakan di film One-Line lho, chingu.

Film One-Line ini rilis di bioskop Korea Selatan pada akhir Maret 2017 silam. Dalam durasi kurang lebih 132 menit, kamu disuguhkan tentang persaingan yang terjadi dalam keseharian rentenir. Ternyata, mereka juga bersaing satu sama lain, lho.

Im Si Wan sebagai Min Jae

foto via hancinema.net

Jin Goo sebagai Suk Goo

foto via hancinema.net

Park Byung Eun sebagai Ji Won

foto via hancinema.net

Min Jae adalah seorang mahasiswa yang mengalami kesulitan finansial. Dia sempat berutang kepada seorang rentenir bernama Suk Goo. Melunasi setiap bulan, ternyata dia sempat terlambat membayar dan harus membayar lebih untuk bunganya. Sampai akhirnya, dia bertemu dengan Ji Won, partner rentenirnya Suk Goo.

foto via hancinema.net

Min Jae memang memiliki wajah yang polos. Maka dari itu, dia dimanfaatkan oleh rentenir ini untuk meminta pinjaman bank dan kabur. Utang Min Jae lunas, tapi dia menerima tawaran untuk bekerja bersama rentenir Suk Goo dan Ji Won. Di sinilah persaingan sengit dimulai.

foto via hancinema.net

Setiap harinya, Min Jae mampu membuat orang yang utang membayar tepat waktu. Dia mendapat komisi banyak dan mampu mencari pelanggan baru. Merasa terancan, Ji Won meminta Min Jae untuk berhenti, namun ditolak.

foto via hancinema.net

Pada akhirnya, Min Jae memutuskan untuk membuka jasa rentenir sendiri dan lepas dari bayang-bayang Suk Goo dan Ji Won. Min Jae menamai jasanya dengan sebutan One-Line. Ji Won pun makin tidak suka dengan keberadaan Min Jae karena orang penting di jasa rentenirnya diborong oleh Min Jae.

foto via hancinema.net

Di saat yang sama, ada seorang polisi yang mengendus kejanggalan pinjaman bank palsu ini. Dia mulai mencurigai Suk Goo, Ji Won, dan Min Jae karena terlibat dalam bisnis ilegal ini. Persaingan antara One-Line dan Ji Won tetap sengit, tetapi mereka harus berusaha supaya tetap selamat dan tidak terciduk.

foto via hancinema,net

Siapakah di antara Min Jae dan Ji Won yang berhasil menjadi rentenir dengan pelanggan terbanyak? Apakah mereka bisa bertahan dan bersembunyi dari kejaran polisi atas pekerjaan ilegal dan merugikan banyak orang ini?

Comments

Loading...