OUR NETWORK
Sabtu, Juli 20, 2019
OUR NETWORK

Perwakilan Hukum Kang Daniel dan LM Entertainment Menyajikan Argumen Mereka Tentang Perselisihan Kontrak di Pengadilan

foto via allkpop

Kang Daniel dan LM Entertainment mengajukan kasus mereka di Pengadilan Distrik Pusat Seoul untuk pembatalan kontrak eksklusifnya pada 24 April.

Gugatan dimulai setelah mantan member Wanna One ini meminta pembatalan kontrak eksklusifnya dengan LM Entertainment Maret lalu. Kang Daniel dan perwakilan hukumnya Yulchon LCC mengutip pelanggaran kontrak karena LM Entertainment telah menandatangani kontrak bisnis bersama dengan MMO Entertainment, tapi LM telah membantah menandatangani hak eksklusif atas MMO atau pihak lain mana pun.

Yulchon LCC mengklaim LM mendelegasikan sebagian dari hak agensi kepada MMO adalah pelanggaran kontrak sebagai “menurut kontrak eksklusif, ini tidak ada bedanya dengan menandatangani hak-hak kontrak. Bertindak sebagai proxy berarti melakukan tindakan atas nama dari pihak lain.” Sisi Kang Daniel juga menyatakan CEO LM Entertainment Gil Jong Hwa telah menandatangani hak kontraknya untuk 500 juta Won ($ 432.355,00 USD), yang merupakan 10 kali lipat dari jumlah yang diberikan kepada Kang Daniel. Yulchon LCC menambahkan, “Gil Jong Hwa juga menyebabkan media play yang berbahaya. Kepercayaan itu sudah rusak, dan sulit untuk mempertahankan hubungan kontraktual.”

Namun, LM menyatakan Kang Daniel sudah dibayar dengan uang muka untuk kontrak dan selanjutnya mengklaim perwakilan hukumnya Seol Hye Seung dan Kang Daniel mengetahui kontrak bersama dengan CJ ENM, perusahaan induk MMO. LM selanjutnya menyatakan, “Hak negosiasi milik MMO, tapi LM memiliki hak kontrak … Ini tidak menunjukkan bahwa hak eksklusif kontrak telah ditandatangani.”

Yulchon LCC kemudian menegaskan Kang Daniel tanda tangan dengan LM untuk tujuan promosi di bawah label itu, dan dia tidak diberitahu tentang kontrak dengan MMO. Namun, LM menjawab bahwa ia sudah sadar, dan meskipun tidak ada penjelasan mendetail, ia sadar bahwa MMO akan menyediakan perumahan untuknya. Yulchon LCC dan LM juga memperdebatkan hak atas akun media sosial Kang Daniel, yang saat ini ditangani oleh staff LM.

Kang Daniel menyatakan kepada fans melalui perwakilan hukumnya, “Pertama, aku ingin berterima kasih kepada fansku karena telah menunjukkan banyak perhatian dan cinta. Sedihnya aku belum bisa bersama kalian untuk waktu yang lama, tapi aku datang sejauh ini berpikir aku ingin menempuh jalan yang benar bahkan jika itu membutuhkan waktu lebih lama. aku akan memastikan untuk tidak mengecewakan fansku, yang mempercayaiku sampai akhir.”

Sumber: (1)

Comments