Rabu, Agustus 10, 2022

Latest Posts

Pihak Militer Berikan Penyataan Atas Tuduhan Beri G-Dragon BIGBANG Perlakuan Spesial

Pada tanggal 26 Februari, Dispatch merilis laporan yang mempertanyakan pangkat militer G-Dragon BIGBANG saat ini serta jumlah waktu libur yang telah ia ambil dari tugasnya.

Menurut peraturan militer Korea, seorang prajurit adalah prajurit biasa selama tiga bulan pertama, prajurit kelas satu untuk tujuh bulan selanjutnya, dan kemudian kopral untuk tujuh bulan berikutnya.

Saat G-Dragon mulai dengan tugas resminya pada 5 April 2018 setelah menyelesaikan pelatihan, rekan-rekannya telah dipromosikan menjadi kopral. Namun, G-Dragon dilaporkan masih peringkat prajurit kelas satu. Seorang sumber tentara berkomentar bahwa kemungkinan karena dia tidak menerima nilai kelulusan dalam evaluasi promosi.

Dispatch melaporkan bahwa pada 26 Februari, ia telah beroperasi selama 364 hari sejak pendaftarannya pada 27 Februari 2018, yang mana 100 harinya dihabiskan di luar unit, dan Dispatch menspekulasikannya sebagai alasan baginya tidak dipromosikan.

Dia mengambil setidaknya 50 hari di antaranya untuk libur dan izin sakit. 28 hari libur diizinkan selama seluruh periode layanan, dan menurut laporan itu, ia menggunakan sebagian besar hari libur itu dalam waktu kurang dari setahun serta izin sakit untuk jatah satu tahun. Selain itu, ia dilaporkan menghabiskan 40 hari tambahan di rumah sakit militer, yang dihitung sebagai hari yang ia habiskan di unit tersebut.

Tanggapan pihak militer

G-Dragon mengambil hari libur selama 11 hari dari tanggal 1 Februari hingga 11 Februari. Ketika ditanya bagaimana dia mengambil cuti berhari-hari walau dia telah menghabiskan hampir semua jatah liburannya, seorang sumber dari Divisi Tengkorak Putih menjawab, “Komandan memberikan izin cuti khusus ke semua prajurit yang dipindahkan pada waktu yang bersamaan.” Menanggapi pertanyaan tentang tujuan dari cuti khusus, sumber berkomentar, “Itu diberikan sesuai dengan peraturan.”

Sumber itu tidak berkomentar apakah G-Dragon BIGBANG menggunakan izin sakit untuk memperpanjang cuti spesialnya dan malah mengatakan, “Ketika tahun baru dimulai, 30 hari cuti sakit juga diberikan.”

Mengenai rumor bahwa ia telah dikeluarkan dari militer karena sakit, divisi menjawab mereka tidak dapat mengkonfirmasi keabsahan informasi tersebut.

Sumber dari divisi G-Dragon berkomentar, “Memang benar bahwa dia saat ini adalah prajurit kelas satu. Namun, sulit untuk berkomentar mengenai masalah pribadinya.” Tentang hari liburnya, sumber ini menjawab, “Liburan Kwon Ji Yong diambil sesuai dengan situasi pribadinya dan dalam peraturan militer. Tidak ada masalah.” Sumber lain berkomentar, “G-Dragon menggunakan total 76 hari liburan, dan 47 hari sakit. Selain izin sakit, hari-hari liburan lainnya tidak jauh berbeda dari yang biasa digunakan tentara. Tidak ada masalah.”

Satu sumber militer lain berkomentar, “Ini adalah perlakuan khusus yang terjadi di bawah label ‘kebijaksanaan komandan,'” dan menambahkan, “Tahun lalu, insiden dia menggunakan kamar rumah sakit untuk 1 orang juga diselesaikan sebagai hanya menjadi kebijaksanaan komandan.”

Mengenai hal tersebut, YG Entertainment belum memberi tanggapannya.

Sumber: (1)

Latest Posts

Don't Miss