OUR NETWORK
Jumat, Desember 13, 2019
OUR NETWORK

Polisi Akan Investigasi Manipulasi Voting di 4 Musim “Produce 101” dari MNET

Penyelidikan untuk manipulasi voting masih terus berlanjut. Kali ini polisi memastikan akan adanya investigasi manipulasi voting di 4 musim “Produce 101”. Hal ini dilakukan untuk membandingkan tanda-tanda dengan kasus “Produce X 101,” yang saat ini juga masih berada dalam penyelidikan.

Pada 2 September, Seoul Metropolitan Police Agency menggelar konferensi pers mengenai penyelidikan “Produce X 101.” Mereka pun menyebut rencana untuk investigasi manipulasi voting di 4 musim “Produce 101”.

“Kami sedang menyelidiki musim keempat (Produce X 101) dari seri Produce 101, dan kami juga mencari tahu apakah ada praktik yang melanggar hukum dalam tiga musim sebelumnya juga.”

Sedangkan mengenai penyelidikan untuk survival show dari MNET lain seperti “Idol School” yang tayang pada 2017 lalu, kepolisan menyebut belum ada tanda-tanda rencana melakukan hal tersebut. “Kami tidak memiliki rencana yang dijadwalkan untuk menyelidiki program itu.”

Pihak kepolisian pun membenarkan sudah adanya pencarian dan penyitaan mengenai manipulasi voting di 4 musim “Produce 101”.

Polisi menyatakan, “Kami telah melakukan pencarian dan penyitaan informasi terkait ‘Produce X 101,’ dan karena ada beberapa tuduhan, kami sedang mencari dokumen tambahan.” Mereka menambahkan, “Beberapa bahan yang kami butuhkan terkait dengan tiga musim sebelumnya. Kami sedang melihatnya.”

Mereka menekankan, “Namun, karena penyelidikan masih berlangsung, informasi apa pun tentang data pemilihan mentah atau peringkat akhir (untuk peserta pelatihan) tidak dapat diungkapkan pada saat ini.”

Comments

Loading...