OUR NETWORK
Selasa, Oktober 20, 2020
OUR NETWORK

Polisi Lakukan Pencarian Intensif dan Penyitaan di CJ ENM Setelah Kecurigaan Manipulasi Suara “Produce X 101” dan “Idol School”

foto via soompi

Polisi dilaporkan telah melakukan pencarian intensif dan penyitaan di CJ ENM atas kecurigaan manipulasi suara dalam acara survival Mnet.

Pada sore hari tanggal 24 Oktober, outlet MyDaily melaporkan bahwa polisi sedang dalam proses melakukan pencarian dan penyitaan pada bangunan jaringan CJ ENM yang berlokasi di lingkungan Sangam di Seoul. CJ ENM adalah perusahaan yang memiliki Mnet, dan dilaporkan bahwa penyelidikan berkaitan dengan hal-hal termasuk kecurigaan manipulasi suara di “Produce X 101.” Investigasi telah dilaporkan semakin intensif, dengan tindakan yang diambil seperti meminta karyawan keluar dari gedung.

Mnet menanggapi laporan itu dengan mengatakan pada outlet Maeil Kyungjae, “Karena penyelidikan polisi sedang berlangsung, kami tidak dapat mengetahui detail yang tepat.”

Kemudian pada hari itu, dilaporkan oleh Joongang Ilbo bahwa penyelidikan berkaitan dengan acara “Idol School.” Seorang perwakilan dari unit investigasi cyber Kepolisian Metropolitan Seoul melaporkan bahwa pencarian dan penyitaan di CJ ENM dilakukan mulai jam 3 sore KST pada 24 Oktober. Pencarian dan penyitaan dikatakan telah dilakukan karena ada sesuatu yang ditemukan yang perlu dikonfirmasi setelah pencarian dan penyitaan 21 September terkait dengan manipulasi suara “Idol School.”

Menyusul akhir dari “Produce X 101,” kesamaan yang tak terduga antara kesenjangan dalam pengumuman total suara pemenang menimbulkan kecurigaan bahwa suara telah dimanipulasi. Total suara online untuk putaran-putaran awal acara juga dipertanyakan.

Polisi telah melakukan investigasi terhadap masalah ini selama sekitar tiga bulan, yang mencakup dua pencarian dan penyitaan di gedung CJ ENM sebelumnya, pengumpulan kesaksian dari staf, melakukan pencarian dan penyitaan di agensi hiburan dari para kontestan, dan banyak lagi. Polisi baru-baru ini mulai menyelidiki kemungkinan bahwa direktur produksi acara itu memanipulasi suara untuk kompensasi uang.

Selain itu, penyelidikan sedang dilakukan sebagai tanggapan atas kecurigaan manipulasi suara dalam acara survival lainnya yang diproduksi oleh Mnet termasuk “Idol School” dan musim sebelumnya dari “Produce 101.” Para penonton “Idol School” telah menyatakan kecurigaan tentang total suara yang diumumkan di akhir acara. Setelah final pada tahun 2017, fans menemukan bahwa total yang terungkap untuk peserta pelatihan Lee Hae In tidak cocok dengan jumlah suara yang dikirim oleh fans.

Sumber: (1)

Comments

Loading...