OUR NETWORK
Rabu, Januari 29, 2020
OUR NETWORK

Porsi Belajar dan Cinta yang Seimbang di Drama At Eighteen

foto via hancinema.net

Banyak orangtua yang menghimbau anaknya supaya fokus belajar saat sekolah. Pacaran hanya akan mengusik konsentrasi dan bikin prestasi jadi turun. Padahal, ada kalanya saling mencintai bisa membuat seseorang jadi lebih waras dan semangat. Seperti yang diceritakan di drama At Eighteen ini.

Drama At Eighteen ini tayang di JTBC pada Juli hingga 2019 lalu. Hadir dalam 16 episode, cerita anak SMA yang cukup kompleks mampu berubah menjadi lebih menggemaskan dan manusiawi.

Ong Seong Woo sebagai Choi Joon Woo

foto via hancinema.net

Kim Hyang Gi sebagai Yoo Soo Bin

foto via hancinema.net

Shin Seung Ho sebagai Ma Hwi Young

foto via hancinema.net

Lakon utama dari cerita ini adalah Choi Joon Woo. Dia adalah siswa yang terpaksa pindah karena kasus perkelahian di sekolah lamanya. Di hari pertamanya masuk, dia langsung memiliki jalan untuk dekat dengan Yoo Soo Bin. Soo Bin adalah gadis pintar yang sekelas dengannya.

foto via hancinema.net

Di kelas barunya ini, dia kenal dengan banyak tipikal teman. Nggak sedikit yang ambisius untuk menjadi peringkat satu di angkatannya. Salah satunya adalah Ma Hwi Young. Sang ketua kelas ini mendapatkan perlakuan spesial dari orangtua dan gurunya di sekolah.

foto via hancinema.net

Hwi Young sudah lama naksir dengan Soo Bin, namun dia hanya dianggap sebagai teman sekelas olehnya. Nggak kurang ide, dia meminta ibunya untuk memasukkan Soo Bin ke kelas kursus yang sama dengannya. Dengan begini, Hwi Young bisa menghabiskan waktu lebih lama dengan Soo Bin.

foto via hancinema.net

Para siswa dan siswi SMA ini harus menjalani hari-hari dengan banyak masalah. Nilai, teman, cinta, dan orangtua. Semua hal ini yang membuat Soo Bin dan Joon Woo merasa memiliki kesamaan. Merasa semakin dekat, keduanya pun akhirnya memutuskan untuk berpacaran.

foto via hancinema.net

Namun kisah cinta anak muda ini nggak semulus yang dibayangkan. Ada banyak pihak yang menentang dua insan ini bersatu. Mereka harus memprioritaskan prestasi. Padahal, cinta dan prestasi akademik bisa berjalan bersamaan.

Akankah ada ending yang membahagiakan di kisah cinta Joon Woo dan Soo Bin? Mampukah mereka melewati hari-hari berat ini dengan senyuman?

Comments

Loading...