OUR NETWORK
Rabu, Oktober 16, 2019
OUR NETWORK

Problematika Anak SMA di Drama Seventeen-Year-Old’s Condition

foto via hancinema.net

Menjalani masa remaja terkesan biasa saja. Namun jika disadari, ternyata pubertas bakal memberikan masalah tersendiri. Di drama Seventeen-Year-Old’s Condition ini, kamu akan sedikit tahu tentang apa yang dirasakan murid SMA di Korea saat ini. Mungkin saja bakal berbeda dan nggak relate dengan zamanmu dulu, tapi nggak ada salahnya untuk sekadar tahu, ‘kan?

Drama Seventeen-Year-Old’s Condition adalah drama pendek tayang di SBS pada awal Agustus 2019 lalu. Dalam dua episode, secuil problematika anak SMA berusia 17 tahun bakal terkuak. Emosi sang pemain yang menggebu-gebu bakal membuat penonton ikut terhenyak saat mengikuti ceritanya.

Yoon Chan Young sebagai Go Min Jae

foto via hancinema.net

Park Si Eun sebagai Ahn Seo Yeon

foto via hancinema.net

Drama ini menceritakan tentang siswa dan siswi SMA yang bersekolah di tempat yang sama. Mereka adalah Go Min Jae dan Ahn Seo Yeon. Kedua murid yang sama-sama berusia 17 tahun ini memiliki problematika yang berbeda namun mencoba untuk keluar dari masalah ini dalam waktu bersamaan.

foto via hancinema.net

Go Min Jae adalah siswa biasa yang tinggal di Seoul bersama ibunya. Ayahnya harus bekerja dan tinggal di Daegu. Sang ibu mengusahakan pendidikan yang terbaik untuk anaknya. Ketika nilai matematikanya anjlok, Min Jae pun les di tutor terbaik yang ada di daerahnya.

foto via hancinema.net

Setelah Min Jae berhasil mendapat nilai bagus, di sinilah pertemuannya dengan Seo Yeo jadi makin intens. Seo Yeon yang dikenal sebagai pelajar yang jago main piano, ternyata memiliki pekerjaan sampingan yang tak terduga. Min Jae dan Seo Yeon terjebak dalam hubungan pertemanan yang kompleks.

foto via hancinema.net

Min Jae yang memergoki ibunya selingkuh mencoba mencari jalan keluar sendiri. Seo Yeon yang broken heart juga mencoba menyembuhkan hati dengan caranya sendiri. Di usia yang masih muda 17 tahun, mereka harus menjalani keseharian yang membuat mentalnya terpuruk.

Tanpa meminta bantuan orang dewasa, Min Jae dan Seo Yeon yang merasa senasib ini lebih memilih untuk berdiam diri. Selain harus belajar dan dituntut untuk masuk kampus terbaik, mampukah mereka bertahan dalam kondisi yang cukup problematic ini?

Comments

Loading...