Minggu, April 14, 2024

Latest Posts

“Queendom” Tanggapi Pemberitaan Mengenai Tak Adanya Dukungan Dana Untuk Penampilan Panggung Para Artis

“Queendom” akhirnya memberikan tanggapan mengenai pemberitaan tak adanya dana untuk penampilan panggung para artis. Sebelumnya media memberitakan mengenai agensi serta artis yang harus menanggung sendiri biaya untuk aksi panggung di program acara MNET tersebut.

Pada 25 September, Ilgan Sports memberitakan bahwa para artis dan agensi yang harus membiayai sendiri penampilan mereka di “Queendom”. Selain itu agensi serta artis dari acara ini pun disebutkan terbebani dengan tingginya biaya produksi untuk setiap penampilan panggung.

Sumber dari industri hiburan menyebut, “Setiap kali kami mempersiapkan kompetisi, ada lebih banyak biaya yang dikeluarkan. Semua biaya produksi ini harus diurus oleh para artis dan agensi mereka, dan produser pertunjukan tidak menyediakan dana. ‘Queendom’ bukan hanya acara kompetisi, tetapi juga acara variety musik, tetapi mereka tidak memiliki sutradara musik yang dapat membantu dalam pengaturan lagu. Sangat menyenangkan untuk menunjukkan kinerja berkualitas tinggi, tetapi setiap kali biaya kinerja menumpuk, itu menjadi beban.”

Survival show dari MNET ini pun memberikan bantahan dan menyebut ada kontrak dengan agensi. Kontrak termasuk dengan biaya penampilan serta dana produksi.

“Itu tidak benar. Kami membayar mereka biaya penampilan serta jumlah terpisah untuk biaya kinerja. Sebelum program dimulai, kami menandatangani kontrak yang menyatakan bahwa [kami] akan memberikan dukungan [moneter], dan kami membayarnya sesuai kontrak saat ini. Di kompetisi putaran pertama, kami menyediakan uang untuk pengaturan lagu, dan di putaran kedua, kami memberi mereka dana dukungan produksi,” ungkap sumber dari acara ini kepada Newsen.

Perwakilan lain dari agensi pun mengatakan pada Newsen bahwa memang benar ada dana produksi, namun tak cukup menutupi besarnya pengeluaran. “Kami menerima dana dari produser [pertunjukan] untuk semua koreografi dan biaya pengaturan yang dikeluarkan saat mempersiapkan kompetisi.”

“Dibutuhkan setidaknya 5 juta won (sekitar $ 4.200) untuk membuat rancangan koreografi. Membuat pakaian baru atau mencari pakaian bagus agar sesuai dengan konsep kinerja menghabiskan biaya jutaan won (ribuan dolar). Kami tidak dapat menunjukkan kinerja kualitas mereka saat ini dengan dana dukungan produksi yang mereka berikan kepada kami. Ada sejumlah besar biaya tambahan yang harus diurus oleh para artis dan agensi.”

Latest Posts

Don't Miss