OUR NETWORK
Selasa, September 17, 2019
OUR NETWORK

Rapper B-Free Minta Maaf Atas Hinaan Kepada BTS Di Masa Lalu

Rapper B-Free minta maaf pada BTS serta ARMY atas hinaan yang pernah ia lontarkan di masa lalu. Selain kali ini, sebelumnya pada tahun 2016 rapper dari K-hiphop ini juga sudah pernah merilis permintaan maaf melalui akun Twitter resmi miliknya.

Pada 14 Juli, rapper B-Free minta maaf sekali lagi kepada BTS serta penggemar. Kali ini, rapper tersebut menuliskan permintaan maaf dalam bahasa Inggris dan Korea yang ditujukan langsung kepada BTS serta penggemar mereka, ARMY.

https://twitter.com/chrt_free/status/1150145611301134336

“Untuk BTS dan penggemar mereka, saya sangat menyesal atas semua rasa sakit emosional yang saya sebabkan. Tolong maafkan saya. Semoga yang terbaik.”

Postingan Twitter lain menyebut bagaimana sang rapper merasa menyesal atas hinaan kontroversial yang pernah ia katakan sebelumnya. “Saya sangat menyesal kepada penggemar BTS dan BTS atas tindakan saya di masa lalu. Saya pikir suatu hari nanti saya bisa mengatakan ini secara tatap muka tetapi… untuk saat ini, saya akan mengekspresikan [pikiran saya] seperti ini.”

Seperti banyak diketahui, rapper B-Free minta maaf atas hinaan secara langsung yang ia pernah katakan pada member BTS pada 2013 silam. Saat itu member BTS RM dan Suga, B-Free serta beberapa rapper lain diundang hadir di acara “Kim Bong Hyun’s Hip-Hop Invitational 1st Anniversary Broadcast.”

Dalam siaran, B-Free memanggil Suga sebagai seoltang (kata dalam bahasa Korea yang berarti gula), serta berkomentar mengenai penampilan sampai musik BTS.

“Saya yakin BTS belum mendengarkan album kami. Kami juga tidak mendengarkan musik BTS,” ia berkata saat itu.

Ia pun melanjutkan dengan mengomentari bagaimana RM dan Suga bisa menjadi rapper, namun memilih menjadi idol. “[Kalian] bisa juga mengambil jalan menuju menjadi rapper, tapi kamu tidak bisa mengalahkan godaan itu,” tambahnya, “Apakah hip hop musik BTS?” Dan “Apakah memakai makeup seperti seorang gadis di panggung hip hop?”

Saat komentarnya tersebut menjadi kontroversi, dan banyak fans menuntut permintaan maaf, B-Free justru membalas dengan sengit, “Saya tidak menyadari bahwa saya memiliki dampak yang begitu besar pada banyak orang. Tetapi bagaimanapun juga, jika Anda memikirkan apa yang saya katakan hari ini selama lebih dari 20 menit, saya dengan tulus merekomendasikan untuk menemukan pacar.”

Selain saat ini, pada 2016 lalu pun rapper B-Free minta maaf kepada BTS melalui Twitter. “Saya minta maaf atas komentar jahat saya. Saya tidak harus melakukan itu. Saya sudah dewasa, dan menjalani kehidupan, saya menyadari itu tidak benar untuk membenci orang lain atas apa pun yang mereka lakukan.”

Comments

Loading...