OUR NETWORK

Rekomendasi 12 Judul Webtoon Korea yang Wajib Kamu Baca (Part.1)

Webtoon (komik yang dirilis mingguan secara online) adalah hal yang populer banget di Korea Selatan. Protal yang menyediakan webtoon seperti Naver Webtoon atau Daum, banyak dikunjungi setiap harinya. Berikut ini nih sejumlah rekomendasi Webtoon paling populer di Korea Selatan!

Tower of God – SIU

Tower of God adalah webtoon tentang seorang cowok, Twenty-fifth Bam, yang hidup terjebak di bawah sebuah menara misterius bersama seorang temannya, Rachel. Yang ia inginkan adalah tetap tinggal bersama, tetapi Rachel ingin mencapai puncak Menara. Dia memulai perjalanannya dan Bam pun mengikutinya untuk menghadapi tantangan bersama.

Red Storm – Noh Gyung Chan

Komik ini adalah tentang Yulian Provoke, yang bermimpi menjadi prajurit terkuat di Red Desert. Dia bertemu Noya, seorang pria yang kuat dari dimensi berbeda yang mengajarkannya seni bela diri yang unik.

Noblesse – Son Jeho & Lee Kwangsoo

Rai adalah seorang bangsawan yang kuat yang telah tertidur selama 820 tahun. Ia pun tiba-tiba terbangun di sebuah bangunan tak terpakai di Korea dan kemudian mulai beradaptasi dengan kehidupan modern dengan bersekolah. Di sekolah, Rai berteman dengan Shinwoo (seorang atlet), Ikhan (ahli komputer), dan banyak lagi. Noblesse mengikuti petualangan seru mereka dalam melawan organisasi rahasia sambil mengungkap masa lalu Rai.

Trace – Nasty Cat

Tiga puluh tahun sebelum cerita dimulai, sebuah spesies misterius yang disebut Troubles menyerbu Bumi. Memasuki dunia manusia memiliki konsekuensi yang tak terduga: ledakan energi yang menciptakan manusia dengan kekuatan super. Manusia super langka ini dikenal sebagai Traces. Di mana ada Troubles, selalu ada Traces. Dua dari Traces, Sa Ghang-gwon dan Kim Yun-seong, masing-masing bertarung di medan perang dan masa lalunya yang gelap.

Magician – Serae Kim

Komik ini bercerita tentang seorang penyihir abadi, Edermask, yang mencoba untuk mencari tahu rahasia di balik keabadiannya. Iremi, seorang magician ajaib, dan Enzu, seorang ahli pedang berbakat, bergabung dalam perjalanannya.

Hellper – SAKK

Pemimpin geng motor meninggal dan mendapati dirinya menuju ke Neraka. Untuk menghindari nasib ini dan memenuhi syarat untuk reinkarnasi, dia perlu mengumpulkan 100 gelang hitam dari jiwa-jiwa yang dikutuk lainnya.

Penasaran rekomendasi webtoon selanjutnya? Pantengin terus INIKPOP ya!

Baca juga: 7 Drama yang Diadaptasi dari Webtoon Tahun 2018

Comments

Loading...