OUR NETWORK
Jumat, April 19, 2019
OUR NETWORK

Rekomendasi Film Indie Korea: Oki’s Movie yang Ceritanya Nggak Pasaran

foto via hancinema.net

Jika sedang bosan dengan film mainstream, mungkin ini jadi momen yang tepat untuk melipir sejenak dan mencoba nonton yang indie. Salah satu sutradara yang sering menelurkan karya layar lebar indie adalah Hong Sang Soo. Film yang berjudul Oki’s Movie bisa jadi satu rekomendasi film yang menyuguhkan cerita yang nggak pasaran.

Film Oki’s Movie yang dirilis pada September 2010 ini menyajikan cerita yang bisa dibilang unik. Nggak memilih pemain baru, justru sutradara ini memilih aktor dan aktris yang sudah terkenal untuk menjadi pemeran di filmnya ini. Durasi 80 menit akan terasa singkat ketika menamatkan film ini.

Lee Sun Jyun sebagai Jin Goo

foto via hancinema.net

Jung Yu Mi sebagai Oki

foto via hancinema.net

Moon Sung Geun sebagai Sutradara Song

foto via hancinema.net

Di awal cerita, film ini menceritakan tentang Jin Goo. Seorang pria yang berprofesi sebagai dosen jurusan film ini memang sedang memiliki hubungan kurang baik dengan istrinya. Saat di kampus, dia pun sedang ada di fase yang sulit karena urusan fakultas.

foto via hancinema.net

Di saat yang sama, dia dibuat suntuk setelah sesi tanya jawab di salah satu sesi pemutaran filmnya. Tidak lama, Jin Goo pun bertemu dengan Oki ketika sedang minum di malam hari. Oki ini adalah teman lama Jin Goo yang sama-sama sedang mendalami film. Setelah ngobrol lama, mereka pun tidak sadar telah berciuman.

foto via hancinema.net

Tapi setelah itu, Oki dibikin galau. Dia baper dengan Jin Goo dan perlakuan manisnya terlepas dari statusnya yang sudah menjadi suami orang. Di sisi lain, dia juga tidak ingin jauh dari Sutradara Song, dosen sekaligus sutradaranya di kampus. Untuk menghilangkan kegalauan itu, Oki pun memutuskan untuk bertemu dengan kedua pria ini di waktu dan tempat yang sama.

foto via hancinema.net

Mereka bertiga pun bertemu dan memutuskan untuk menghabiskan waktu untuk hiking ringan di gunung. Tapi, hanya Oki yang menyadari kehadiran dua pria ini. Secara bergantian, Oki ngobrol dengan Jin Goo. Setelah itu, baru dengan Sutradara Song. Apakah degan cara absurd ini Oki bisa menghilangkan gundah gulana yang ada di hatinya. Lalu, kepada hati siapakah hatinya akan berlabuh?

Comments

Loading...