OUR NETWORK
Senin, September 16, 2019
OUR NETWORK

Rencana Penawaran Iklan Untuk X1 Dilaporkan Dicabut Karena Kontroversi Kecurangan Voting “Produce X 101”

Banyak merek dilaporkan ragu-ragu untuk bermitra dengan X1 saat ini karena investigasi berlanjut ke dugaan kecurangan voting selama “Produce X 101.”

Sebuah laporan oleh outlet berita Sports Chosun pada 22 Agustus menyatakan bahwa menurut banyak sumber, sebagian besar diskusi yang berkaitan dengan X1 mengenai iklan dan sponsor saat ini sedang ditahan. Dikatakan bahwa sebelum merek akan bermitra dengan grup, Mnet perlu menyelesaikan masalah voting.

“Produce X 101” adalah survival show Mnet di mana kontestan bersaing untuk mendapatkan tempat dalam grup proyek yang beranggotakan 11 orang. Bahkan sebelum dimulainya acara, berdasarkan citra merek program, “Produce X 101” mengamankan sejumlah besar biaya produksinya melalui pertemuan iklan penjualan besar, dan jelas bahwa ada rencana untuk iklan di masa depan.

Sementara X1 akan debut pada tanggal 27 Agustus sesuai rencana, mereka menghadapi situasi yang berbeda dari grup “Produce 101” sebelumnya seperti Wanna One dan IZ*ONE. Grup-grup itu memiliki banyak tawaran untuk iklan dan pemotretan sebelum debut mereka, sementara X1 sedang berurusan dengan konsekuensi dari skandal dan investigasi yang sedang berlangsung mengenai tuduhan bahwa voting dalam final acara dimanipulasi.

Beberapa sumber di industri periklanan mengatakan kepada Sports Chosun, “Semuanya telah ditahan setelah ‘Produce X 101’ berakhir. Kami saat ini tidak dalam diskusi terkait dengan sponsor atau iklan yang terkait dengan X1.” Mereka menerima tanggapan yang sama dari merek yang sebelumnya bekerja dengan grup yang terkait dengan seri “Produce 101”, serta merek yang tertarik dengan gebrakan domestik dan internasional di sekitar acara.

Seorang perwakilan merek mengatakan kepada Sports Chosun, “Kami tidak memiliki kontrak untuk iklan untuk X1 atau dukungan untuk pembuatan reality show mereka, tapi kami sedang dalam tahap perencanaan. Namun, kami memutuskan untuk tidak melakukannya. Seperti yang Anda ketahui, ada masalah negatif tentang ‘Produce X 101’ [kontroversi kecurangan suara]. Tidak ada yang sedang dikerjakan saat ini. Kami memutuskan untuk memantau situasi sedikit lagi.”

Perwakilan lain menyatakan, “Masalah negatif menjadi terlalu besar. Kami harus mempertimbangkan reaksi konsumen. Dari sudut pandang perusahaan juga, mereka tidak dapat dengan mudah melangkah. Ada kemungkinan bahwa kita dapat mempertimbangkannya lagi di masa depan, tapi saat ini diskusi kita tidak ditahan, rencana telah dibatalkan. Kami juga tidak punya rencana untuk pemotretan.”

Sports Chosun menyatakan bahwa banyak orang telah berhati-hati tentang bermitra dengan X1 ketika kontroversi “Produce X 101” telah berkembang menjadi pertempuran hukum, dan mereka harus mempertimbangkan bahwa iklan dimaksudkan untuk citra perusahaan sendiri. Meskipun tidak dengan skala boikot, ada tekanan besar dirasakan melalui permintaan dari pelanggan dan komentar di media sosial.

Sumber: (1)

Comments

Loading...