OUR NETWORK
Senin, September 16, 2019
OUR NETWORK

Review Album GFriend – ‘Fever Season’

‘Fever Season’ menjadi mini album GFRIEND ketujuh yang dirilis setelah 6 bulan. Seperti juga rilisan lain dari girl group ternama ini, album serta title track “Fever” sukses merajai berbagai tangga lagu. Mulai dari Hanteo, dan mencatatkan penjualan tertinggi untuk GFRIEND, sampai chart Soribada dan MNET.

Album GFRIEND kali ini dirilis pada saat musim panas. Bukan waktu yang cukup lumrah, mengingat girl group tersebut sebelumnya condong dengan rilisan bertema musim gugur dan semi. ‘Fever Season’ memiliki total 8 track, dengan 6 lagu baru, instrumental, serta versi Korea dari hits Jepang mereka, “FLOWER”. Selain itu juga terdapat track “Hope” yang ditulis oleh para member GFRIEND sendiri untuk penggemar.

Track list album GFRIEND ‘Fever Season’

  1. Fever
  2. Mr. Blue
  3. Smile
  4. Wish
  5. Paradise
  6. Hope
  7. FLOWER (Korean Ver.)
  8. Fever (Inst.)

GFRIEND merupakan salah satu girl group di KPOP yang sudah memiliki ciri khas mereka sendiri. Intip saja rilisan sukses mereka mulai dari “Me Gusta Tu”, “Rough” sampai “Love Whisper”. Namun sepertinya title track dari album GFRIEND kali ini justru sedikit di luar karakter.

“Fever” masih mengusung musik pop upbeat. Hanya saja kali ini diberikan sentuhan tropical dan house musik yang sedikit lebih kental. Sisi dewasa pun lebih terdengar bila dibandingkan dengan rilisan sebelumnya. Mencoba sesuatu yang berbeda memang tak ada salahnya sama sekali, karena untungnya GFRIEND memiliki deretan vokalis dengan warna vokal yang berkarakter.

Dance break dari track ini menjadi satu kekurangan tersendiri. Terutama karena beat yang digunakan justru terdengar menyimpang dari bagian verse atau pun bridge. Selain itu, latar belakang musik untuk track ini pun terdengar terlalu kosong.

Comments

Loading...