OUR NETWORK
Minggu, Juni 7, 2020
OUR NETWORK

Review Album Red Velvet – ‘The ReVe Festival: Day 1’

The queen of summer is back! Untuk musim panas kali ini, girl group dari SM Entertainment ini merilis album terbaru. Album Red Velvet, ‘The ReVe Festival: Day 1’ diluncurkan pas untuk menyambut semarak dan cerianya musim liburan.

Setelah sukses dengan Summer Anthem “Red Flavor” pada 2017 lalu, Red Velvet secara berturut merilis album dan hits musim panas mereka. Mulai dari “Power Up” di tahun lalu, disusul “Zimzalabim” untuk kali ini. ‘The ReVe Festival: Day 1’ merupakan bagian pertama untuk seri album yang akan dirilis sepanjang tahun.

Tracklist ‘The ReVe Festival: Day 1’

  1. Zimzalabim
  2. Sunny Side Up!
  3. Milkshake
  4. Bing Bing
  5. Parade
  6. LP

“Zimzalabim” merupakan track pertama sekaligus menjadi title track dari album ini. Secara tema, “Zimzalabim” pas dengan konsep taman hiburan yang diusung mini album Red Velvet kali ini. Tanpa melihat video musiknya pun, konsep festival dan taman hiburan sudah bisa langsung dirasakan. Terutama dari beat yang mengikuti sepanjang lagu.

Sayangnya seperti juga sebuah festival, taman hiburan atau bahkan pasar malam, terlalu banyak yang terjadi di “Zimzalabim”. Too much menjadikan lagu ini terdengar tidak kohesif di banyak bagian. Mulai dari beat drop, repeatitif lirik, falsetto, sampai high note semua disesakkan di dalam track sepanjang 3 menit ini.

 

Seperti juga summer album sebelumnya, ‘The ReVe Festival: Day 1’ merupakan sisi Red dari Red Velvet. Ini berarti terdapat banyak elemen quirky dan eksperimental dari album ini. “Zimzalabim”, yang menjadi track pertama sudah sangat jelas menggambarkan hal ini.

Comments

Loading...