OUR NETWORK
Rabu, Agustus 21, 2019
OUR NETWORK

Review Album Stray Kids – ‘Clé 2: Yellow Wood’

‘Clé 2: Yellow Wood’ merupakan spesical album pertama dari boy group debutan baru JYP Entertainment ini. Album Stray Kids kali ini merupakan lanjutan dari seri pertama, ‘Clé 2: Miroh.’ Mengusung 3 track baru dan 4 mixtape, mini album ini digadang-gadang memberikan arah baru untuk Stray Kids.

Dirilis pada 19 Juni kemarin, ‘Clé 2: Yellow Wood’ sukses mencaru perhatian. Terutama karena hanya berjarak 3 bulan sejak seri pertama, ‘Clé 2: Miroh’ dirilis.

Tracklist ‘Clé 2: Yellow Wood’

  1. Road Not Taken
  2. Side Effects
  3. TMT
  4. Mixtape #1 (originally “Placebo”)
  5. Mixtape #2 (originally “If There’s a Shadow, There Must Be Light”)
  6. Mixtape #3 (originally “For You”)
  7. Mixtape #4 (originally “Broken Compass”)

Untuk album ini terdapat total 7 track, dengan 4 diantaranya merupakan mixtape yang ada di album sebelumnya. 3 tracl utama di album kali ini masih digarap oleh member Stray Kids sendiri. Termasuk 3RACHA trio (members Bang Chan, Changbin, dan Han) menulis lirik untuk ketiga track. Serta menjadi composer untuk “Side Effect” dan “TMT.”

4 mixtape yang ada di album ‘Clé 2: Yellow Wood’ sebelumnya merupakan spesial track yang hanya ada di album fisik. Untuk album ini, 4 mixtape tersebut dirilis ulang dalam versi OT9.

Album dibuka dengan “Road Not Taken” sebagai intro track. Selayaknya sebuah intro, “Road Not Taken” memang menunjukan awalan dan arah dari album ini sendiri. Sarat akan EDM, auto tune, serta tentunya sisi hip hop yang menjadi keunggulan dari Stray Kids.

Tak ada yang salah dengan “Road Not Taken”. Pun tak ada yang terlalu spesial atau diluar rilisan Stray Kids sebelumnya. Sebuah opening yang pas untuk memancing rasa penasaran pendengarnya.

“Side Effects” dipilih sebagai title track untuk album ‘Clé 2: Yellow Wood’ ini. Dimulai dari dentingan piano, beat dengan cepat meningkat menjadi dentuman irama hip hop yang begitu kental. Sayangnya verse yang sudah dibangun dengan begitu rapi ini justru “jatuh” pada verse. Teriakan dan beat pada verse harus diakui bukan keunggulan dari track ini.

Comments

Loading...