OUR NETWORK
Senin, September 16, 2019
OUR NETWORK

Review Debut Album Paling Ditunggu-tunggu: X1 – ‘Emergency: Quantum Leap’

Perilisan debut album dari boy group X1 tak disangkal lagi merupakan salah satu yang paling ditunggu-tunggu. ‘Emergency: Quantum Leap’ merupakan pembuka jalan untuk 11 jawara dari survival show “Produce X 101” memasuki industri. Tak berlebihan bila mengatakan bahwa jalan debut X1 kali in sukses besar.

X1 dan debut album ‘Emergency: Quantum Leap’ mereka memang meraih sukses demi sukses. Mulai dari title track “Flash” yang debut di peringkat 3 di Melon serta puncaknya berada di posisi nomor satu media streaming populer, sampai angka penjualan album yang mencapai 500 ribu kopi dalam waktu kurang dari 1 minggu. Saat ini pun “Flash” sudah mencatatkan kemenangan ketiga mereka di acara musik.

Lalu, apakah kesuksesan dan juga penantian untuk debut album ini sebanding dengan rilisannya?

Tracklist ‘Emergency: Quantum Leap’

  1. Stand Up (Intro.)
  2. Flash
  3. Like alway
  4. I’m here for you
  5. U Got It (X1 Ver.)
  6. Move (Prod. by ZICO) (X1 Ver.)

Debut mini album ini secara keseluruhan memiliki 6 track, dengan 1 intro serta 3 lagu baru. Sedangkan track “U Got It” dan “Move” merupakan hits dari “Produce X 101” yang dibawakan ulang oleh 11 orang member di X1.

Dohyon, Dongpyo, Eunsang, Hangyul, Hyeongjun, Junho, Minhee, Seungwoo, Seungyoun, Wooseok, dan Yohan memulai album ini dengan intro “Stand Up”. Sebenarnya tak ada yang terlalu spesial dari intro kali ini selain bagian rap yang benar-benar berkarakter. Beat synths yang cukup kencang menjadi perpaduan manis dengan vokal dari Seungyoun dan Seungwoo yang terdengar dominan. Vokal dari Dongpyo pun menjadi bumbu manis dari intro ini.

Memasuki title track, “Flash” dibuka dengan irama yang cukup lembut serta backsound yang perlahan meningkat ke elektro pop. Chorus membuka bagian ke irama layaknya disco dance track dengan tempo yang kian cepat. Sebelum pada beat drop yang semakin kental dengan perpaduan antara elektro pop dengan disko.

Transisi perpindahan antara 2 genre berbeda ini cukup apik. Hanya saja pada bagian rap terasa dipaksakan dengan backsound yang terdengar terlalu dominan.

Comments

Loading...