OUR NETWORK
Senin, September 16, 2019
OUR NETWORK

Review Mini Album NCT DREAM – ‘We Boom’

Unit group dari NCT, NCT Dream akhirnya comeback dengan album baru pada akhir Juli kemarin. Mini album NCT Dream kali ini merupakan rilisan pertama dengan 6 orang member, setelah Mark resmi graduate pada awal tahun. “We Boom” pun mengusung genre yang sedikit berbeda dari album sebelumnya.

Salah satu keunikan dari sistem group NCT adalah adanya unit-unit berbeda dengan genre serta pasar yang berbeda pula. NCT Dream merupakan unit untuk member dengan usia remaja. Sehingga image segar dan juga polos seakan kental dengan group ini. Rilisan sebelumnya, seperti “Chewing Gum” pun mengusung musik pop dengan kesan fresh yang kental.

Menariknya, mini album NCT Dream “We Boom” justru tak mengusung banyak konsep tersebut. Sebaliknya mini album ketiga dari NCT Dream ini justru memiliki kesan lebih gelap dengan vibe dewasa. Selain itu dari segi konsep, NCT Dream pun seakan memberi tanda-tanda akan ada member baru nantinya. Ini nampak dari beberapa kursi kosong yang terlihat di cover album, salah satunya.

Tracklist mini album NCT Dream “We Boom”

  1. BOOM
  2. STRONGER
  3. 119
  4. Bye My First…
  5. Best Friend
  6. Dream Run

Terdapat 6 track baru di mini album ini. “We Boom” digarap oleh sederet nama yang sudah tak asing lagi bekerja sama dengan group lain dari SM Entertainment. Ada Adien Lewis yang sebelumnya memproduseri mini album Taemin ‘Move’ dan MZNC yang mengerjakan “RBB (Really Bad Boy)” untuk Red Velvet.

“BOOM” menjadi track pertama sekaligus title track dari album ini. Berbeda dengan sederet title track di mini album NCT Dream sebelumnya, “BOOM” condong pada musik elektronik synth dan juga R’nB. Vibe yang dihadirkan untuk lagu ini pun lebih sensual dengan sentuhan bass lebih berat.

Lirik dari lagu ini sendiri menceritakan proses pendewasaan. Disini mungkin mengenai para member dan konsep NCT Dream itu sendiri.

The  dancing child with an innocent face
Now smiles and sets this track on fire

Comments

Loading...