OUR NETWORK
Minggu, September 27, 2020
OUR NETWORK

Review Mini Album NCT Dream “Reload” – Pendewasaan Sebelum Perubahan?

NCT Dream “Reload” menjadi mini album keempat untuk unit group termuda SM Entertainment. Dirilisnya “Reload” juga menjadi penanda sebelum NCT Dream mengalami re-branding untuk promosi di masa-masa selanjutnya. Selain itu, mini album ini juga memperlihatkan sisi lebih dewasa dari para Dreamies.

Berbeda dari unit group di bawah payung NCT lain, NCT Dream awalnya mengusung sistem kelulusan. Dimana nantinya member yang memasuki usia dewasa akan lulus dan bergabung dalam unit NCT lain atau membentuk group unit baru. Ini sebelumnya sudah terjadi dengan sang leader, Mark.

Namun sebelum promosi mini album NCT Dream “Reload”, SM Entertainment mengumumkan perubahan sistem dalam group nantinya. Sistem kelulusan akan dihapuskan, dan Mark kembali menjadi line up member. Meski nantinya promosi NCT Dream akan mengusung sistem rotasi.

Perubahan ini ditandai dengan dirilisnya “Reload”, yang mencapai sukses besar. Baik itu secara digital atau pun penjualan album fisik. Mini album “Reload” berhasil duduk di peringkat pertama Melon Real Time Chart, terjual lebih dari 300,000 kopi dalam satu hari, mencapai posisi puncak iTunes Top Albums Charts di 49 negara. Pencapaian yang tak main-main tentunya.

Tracklist “Reload”

  1. Ridin’ *Title
  2. Quiet Down
  3. 7 Days
  4. Love Again
  5. Puzzle Piece

Terdapat 5 track di mini album NCT Dream “Reload”. Masing-masing mengusung benang merah musik Hip Hop dan dance di dalamnya.

“Reload” dibuka dengan “Ridin’” yang menjadi title track. Tak ada intro track dalam mini album ini. Meski untungnya “Ridin’” cukup kuat untuk menjadi pembuka dan langsung menyuguhkan gambaran seperti apa mini album ini nantinya.

“Ridin’” mengusung irama trap hip hop dengan bagian rap yang cukup dominan. Perpindahan antara rap dan vokal di bagian bridge dikemas secara apik dengan falseto yang dihadirkan. Sebagai title track, “Ridin’” sukses memberikan highlight dengan porsi pas antara vokal dan rap. Selain juga mempertahankan irama musik khas dari NCT.

Comments

Loading...