Rabu, Desember 8, 2021

Latest Posts

Review Repacked Album NCT 127 ‘Favorite’: Rilisan Favorit Tahun Ini!

NCT 127 kembali dengan full studio album dan repacked di kuartal ketiga tahun 2021. Tidak berselang lama setelah merilis ‘Sticker’ sebagai album ketiga, NCT 127 meluncurkan repacked album ‘Favorite.’ Repacked album NCT 127 ‘Favorite’ tidak salah lagi menjadi rilisan terfavorit tahun ini.

Boy group populer besutan SM Entertainment ini memang tidak pernah berhenti berimprovisasi. Baik itu full studio maupun mini album mereka selalu mengusung konsep dengan musikalitas unik. Tantangan tersebut salah satunya dibuktikan saat NCT 127 merilis “Sticker” sebagai title track.

Dibandingkan dengan album sebelumnya, ‘Favorite’ memang lebih “aman.” Walau tentu saja ini tidak mengurangi sisi apik dari album ini sendiri.

Tracklist repacked album NCT 127 ‘Favorite’:

  1. Favorite (Vampire)*
  2. Sticker
  3. Love On The Floor*
  4. Lemonade
  5. Breakfast
  6. Pilot*
  7. Focus
  8. The Rainy Night
  9. Far
  10. Bring The Noize
  11. Magic Carpet Ride
  12. Road Trip
  13. Dreamer
  14. Promise You

“Favorite (Vampire)” menjadi title track untuk repacked album dari NCT 127 kali ini. Berbeda dari “Sticker” yang terdengar lebih “kontroversial” dengan suara seruling dan musik eksperimental, “Favorite (Vampire)” seakan mengambil lajur “aman.” Bahkan tidak berlebihan bila mengatakan track ini mengusung rumus standar dari lagu-lagu K-pop hits ala SM Entertainment.

Title track ini mengusung suara siulan dengan irama catchy. Whistling sound yang menjadi landasan irama tersebut menjadi salah satu daya tarik utama dari lagu ini. Selain itu, intense vocal adlib dan chorus yang terdengar powerful, sangat khas dari NCT 127 menjadi nilai plus lain.

Verse rap yang disumbangkan oleh Taeyong, Johnny, dan Mark mencuri perhatian tersendiri. Terutama dengan verse rap khas Taeyong yang menjadi pembuka.

Secara keseluruhan, “Favorite (Vampire)” cukup ringan didengar. Terlebih setelah penggemar dikejutkan dengan musik eksperimental di “Sticker.” Walau bila dibandingkan dengan title track lain dari rilisan NCT 127 sebelumnya, lagu ini justru terdengar kurang menohok.

Repacked album ini memiliki 3 track tambahan dari rilisan sebelumnya. Selain “Favorite (Vampire)” sebagai title track, terdapat tambahan 2 track lain. “Love On The Floor” dan “Pilot” melengkapi repacked album ‘Favorite’ dalam ramuan untuk menjadi rilisan paling terfavorit.

Bila “Favorite (Vampire)” terdengar “ringan” untuk rilisan dari NCT 127, maka “Love On The Floor” mengembalikan suasana ke disco vibe. Namun berbeda dengan rilisan disco vibe dari K-pop artis lain, NCT 127 tidak membubuhkan sentuhan retro. Sebaliknya track ini justru mengedepankan irama tecno rave disco.

Elemen house music menjadikan “Love On The Floor” tepat didengarkan sembari menggoyangkan badan di club. Synth yang diusung semakin menegaskan vibe yang ingin dihadirkan. Selain juga aransemen apik dengan permainan vokal antara Taeil dan Doyoung yang menjadi highlight tersendiri.

NCT 127 memang tidak sepenuhnya asing dengan rilisan-rilisan bernada club, disco vibe. Namun tidak bisa disangkal, “Love On The Floor” merupakan salah satu yang terbaik.

Pada track berikutnya, NCT 127 berjanji akan menjadi pilot bagi penggemar mereka. “Pilot” memiliki irama pop manis. Aransemen lagu ini seakan sangat khas untuk b-side sebuah album. Bahkan formula yang digunakan dalam musik instrumen di latar belakang juga seolah meneriakkan bahwa track ini merupakan b-side.

Verse rap dari Mark lagi-lagi mencuri spotlight. Diantara kombinasi vokal apik dari Haechan dan Yuta. “Pilot” sama sekali tidak mengecewakan.

Repacked album NCT 127 ‘Favorite’ menghadirkan 3 track tambahan dari ‘Sticker.’ Mulai dari musik poppy nan manis, disco vibe, hingga irama R&B dengan kesan misterius, album ini memukau penggemar untuk mendengarkan lagi dan lagi.

Latest Posts

Don't Miss