OUR NETWORK
Sabtu, Februari 29, 2020
OUR NETWORK

Rumah, Surat Ajaib dan Cinta di Film Il Mare

Sebelum teknologi jadi secanggih ini, dulu hampir setiap orang berkomunikasi melalui surat. Menanti balasan dengan menunggu di depan kotak surat jadi hal yang menyenangnkan. Seperti yang diceritakan di film romantis Korea berjudul Il Mare ini.

Film Il Mare bergenre drama romantis ini dirilis di bioskop pada September 2000 silam. Romansa yang saling berkominukasi menembus ruang waktu yang berbeda ini hadir dalam durasi kurang lebih 1 jam 30 menitan.

Jun Ji Hyun sebagai Eun Joo

foto via hancinema.net

Lee Jung Jae sebagai Sung Hyun

foto via hancinema.net

Eun Joo adalah seorang wanita muda yang sudah menghabiskan waktu beberapa waktu tinggal di sebuah rumah di tepi pantai rumah itu dinamai Il Mare. Pada 1999 dia memutuskan untuk pindah ke daerah perkotaan. Karena menunggu surat yang penting, dia meninggalkan surat di kotak surat di Il Mare untuk penghuni barunya. Eun Joo meminta penghuni barunya mengirim surat jika ada yang ditujukan untuk dirinya.

foto via hancinema.net

Penghuni selanjutnya adalah Sung Hyun yang saat itu adalah seorang mahasiswa arsitek. Dia membuka kotak surat dan menemukan surat yang ditinggalkan oleh Eun Joo. Tapi yang aneh, di tanggal surat itu tertulis 1999. Padahal saat itu adalah 1997. Keanehan ini yang membuat keduanya tetap saling mengirim surat.

foto via hancinema.net

Setiap saat, mereka bertukar kabar tentang apa yang terjadi di 1997 dan 1999. Ternyata, dua orang ini sama-sama merasa kesepian dan betah saat tinggal di Il Mare. Eun Joo menceritakan tentang kisah cintanya yang kandas sebelum hari pernikahannya. Sung Hyun pun mencoba menghiburnya dan member ide untuk ngedate.

foto via hancinema.net

Tapi date mereka berdua ini cukup aneh. Mereka berdua janjian untuk menghabiskan waktu di amusement park. Eun Joo ke sana pada 1999 sedangkan Sung Hyun pada 1997. Mereka berdua menikmati komunikasi yang cukup aneh ini.

foto via hancinema.net

Eun Joo pun penasaran dan mencari tahu tentang Sung Hyun di 1999. Saat menyusuri, dia mendapati pada 1999 Su Hyun meninggal karena kecelakaan mobil. Tepat saat Sung Hyun akan bertemu dengan Eun Joo. Eun Joo pun mencoba mengubah masa depan dengan mengirim surat supaya Sung Hyun nggak menemui dirinya. Hal ini dilakukan supaya Sung Hyun nggak kecelakaan dan mereka bisa bertemu di masa depan.

foto via hancinema.net

Apakah masa lalu bisa berubah dengan Eun Joo mencegah Sung Hyun tertabrak mobil? Apakah mereka berdua bisa bertemu di masa depan seperti yang diinginkan?

Comments

Loading...