OUR NETWORK

Rupanya Ini Kesulitan yang Dialami ‘EXO’ Suho Saat Promosi Sebagai Soloist

Leader EXO, Suho menjadi member berikutnya yang debut sebagai soloist. Sebelumnya, Lay, Baekhyun, dan Chen sudah lebih dulu debut untuk berpromosi secara solo. Meski mengaku awalnya baik-baik saja selama proses persiapan album, ‘EXO’ Suho justru menyebut mengalami kesulitan untuk promosi tanpa member lain.

‘EXO’ Suho baru saja merilis debut solo album “Self-Portrait.” Title track untuk album ini, “Let’s Love” atau “Saranghaja“ diakui sebagai moto untuk group EXO. Sang leader hadir sebagai bintang tamu di SBS PowerFM “Escape at 2 O’Clock Cultwo Show” pada 3 April kemarin untuk membicarakan beberapa hal mengenai debutnya sebagai soloist. Termasuk kesulitan yang dialami selama berpromosi solo.

“Nama albumnya adalah ‘Self-Portrait.’ Saya berpartisipasi dalam menulis lirik untuk semua lagu, dan saya menceritakan kisah saya di album.”

Ia juga menjelaskan mengenai judul dari title track di album ini yang menggunakan moto group EXO. “Judulnya adalah moto EXO. Alasan ada periode antara sarang dan haja adalah bahwa lagunya adalah tentang orang-orang yang memiliki kekurangan (haja) dalam cinta mereka (sarang). Setiap orang memiliki bekas luka dan rasa sakit karena cinta, dan lagu itu mendorong semua orang untuk terus mencintai meskipun begitu.”

Suho lantas meneruskan penjelasannya dengan mengungkap kesulitan yang dialami selama berpromosi sebagai soloist. Mengingat ini juga merupakan pertama kali sang leader melakukan promosi tanpa ada member lain.

“Tidak apa-apa ketika saya merekam album dan merekam video musik, tetapi promosi saja sudah sulit. Saya memang banyak berbicara sebagai pemimpin grup, tetapi jika saya tidak terlalu menghibur [di acara], anggota EXO dapat membantu saya. Sekarang, jika saya tidak menghibur, maka itu tidak menyenangkan, dan aliran semuanya terganggu. Saya tidak tahu apakah saya lucu. Saat ini, bahkan tidak ada penonton di studio, jadi ini kesepian.”

Pada reaksi anggota EXO terhadap judul lagu yang dinamai slogan grup, Suho berkata, “Reaksi pertama mereka adalah, ‘Apa ini?’ Tapi setelah lagu itu keluar dan mereka melihat bahwa para penggemar menyukainya, mereka memuji pilihan judul.”

Pemimpin EXO mengaku suka sepatu, dan berkata, “Saya punya lebih dari 500 pasang. Saya mengumpulkan sepatu, dan saya tetap pada satu merek. Saat itu, sekitar ketika kami pertama kali debut, saya berdiri dalam antrean untuk sepasang edisi terbatas. Sudah sekitar 10 tahun sejak saya [menyukai merek itu]. Sebelum debut, kami tidak bisa memakai sepatu untuk menari dan harus memakai sepatu kets, dan saya menyukai sepatu itu.”

Suho juga berbagi kesulitan sejak dia menjadi teman sekamar dengan Sehun. Dia berkata, “Aku teman sekamar dengan Sehun selama sekitar tujuh tahun, dan itu sangat sulit selama musim panas dan musim dingin. Suhu ruangan ideal kami berbeda. Dia akan menyalakan AC di musim panas dan banyak panas di musim dingin.”

 

Sumber: (1)

Comments

Loading...