OUR NETWORK
Jumat, Januari 24, 2020
OUR NETWORK

SBS Dikonfirmasi Akan Produksi “Running Man” Versi Indonesia, Tayang Pada 2020!

SBS dikonfirmasi akan memproduksi “Running Man” versi Indonesia. Program acara hiburan ternama tersebut akan dibuat versi Indonesia, setelah sebelumnya sukses dengan versi Cina dan juga Vietnam. Tak sendirian, SBS akan memproduksi bersama FCL.

Dilaporkan, memo kesepakatan sudah ditandatangani antara SBS dan perusahaan dari Indonesia, FCL. Memo kesepakatan diteken di kantor pusat SBS di Seoul pada 29 November kemarin untuk musim pertama “Running Man” versi Indonesia.

FCL merupakan perusahaan investasi untuk konglomerat Indonesia Sinar Mas Group, perusahaan keuangan nomor 4 di Indonesia, dan bekerja pada OTT (layanan media over-the-top), produksi konten, dan distribusi.

Musim pertama “Running Man” versi Indonesia ini digadang-gadang akan tayang pada pertengahan 2020 depan di stasiun televisi besar tanah air serta di OTT.

Kesepakatan untuk memproduksi versi Indonesia setelah “Running Man” meraih sukses dengan versi Cina dan Vietnam. Indonesia menjadi negara ketiga yang akan mendapatkan versi “Running Man” dan sebagai salah satu negara dengan populasi terbesar di Asia Tenggara, diharapkan mampu membantu menyebarkan Korean Wave.

Pemimpin Tim Konten Global SBS Kim Yong Jae mengatakan, “SBS telah secara resmi memasuki pasar Indonesia terbesar di Asia Tenggara setelah Cina dan Vietnam. Karena kami masuk setelah tiga tahun penelitian dan investigasi, kami akan berhasil apa pun dan bekerja keras untuk berkontribusi pada ekspansi Hallyu.”

Jimmy Kim, CEO merek OTT FCL Genflix, menyatakan, ”Saya berharap ‘Running Man’ Indonesia untuk membuat gelombang besar melalui OTT, yang dengan cepat meningkat di Indonesia, dan upaya baru untuk menggabungkan OTT dan penyiaran.”

“Running Man” Indonesia juga akan bekerja pada bisnis perdagangan konten melalui kemitraannya dengan merek e-commerce Tokopedia.

Selain “Running Man”, SBS pun disebut sedang dalam diskusi untuk menayangkan “Fantastic Duo” untuk MNC TV. Serta memproduksi “Good Friends” yang diharapkan tayang awal 2020 di SCTV.

 

Sumber: (1)

Comments

Loading...