Jumat, Desember 3, 2021

Latest Posts

Sebulan Pembubaran “Gfriend”, Bagaimana Aktivitas Masing-masing Member?

Tulisan kiriman M Abdussalam Al Hafidz, Twitter: @Eunhafidz

Gfriend merupakan girl group Kpop generasi ke-3 yang beranggotakan 6 orang. Tanggal 18 Mei 2021 lalu, dunia Kpop dikejutkan dengan adanya berita berakhirnya kontak para member dengan agensi Source Music yang berujung pembubaran girl group “Gfriend”. Kabar pembubaran itu begitu memang begitu mendadak, khususnya bagi para Buddy (Fans Gfriend) karena berita pembubaran itu dikeluarkan hanya 5 hari sebelum group tersebut bubar secara resmi yaitu tanggal 22 Mei 2021.

Sebulan setelah bubar

Saat ini, genap sebulan pasca pembubaran Gfriend, bagaimana nasib masing-masing member saat ini?

Yerin merupakan member yang terlihat paling aktif dalam karirnya di dunia entertainment. Pasca berakhirnya kontrak dengan Source Music, Yerin masih aktif menjadi MC dalam tayangan “Beauty Time Season 3” bersama Jiyeon dan Choa. Yerin juga menjadi member pertama yang mendapatkan agensi baru. Pada tanggal 17 Juni lalu, ia mengumumkan bahwa ia telah bergabung dengan Sublime Artist Agency. Ia juga tetap meminta dukungan dan cinta dari para pengemarnya. Ia mengatakan dalam Instagramnya @Every__nn:

“Halo, saya Yerin. Saya bekerja dengan Sublime Artist Agency. Kami akan melakukan yang terbaik untuk menunjukkan citra yang lebih baik kepada Anda melalui berbagai kegiatan di masa depan. Penggemar yang terhormat, terima kasih karena selalu mendukung dan mencintaiku. Aku akan selalu menjadi Yerin yang bisa membalas cinta itu! Suka.” (ia menulisnya dalam bahasa Korea)

Sublime Artist Agency merupakan agensi yang menaungi penanyi dan aktor seperti Rain, Hani EXID, Jackson Wang, dan lain-lain.

Selain Yerin, mungkin Eunha bisa dibilang member ke-2 yang teraktif pasca pembubaran Gfriend. Eunha membuka akun SoundCloud. Ia menyanyikan lagu terbaru IU yaitu “Lilac” dan membagikannya di akun SoundCloud-nya pada tanggal 30 Mei lalu. Eunha juga merilis lagu baru untuk OST salah satu webtoon terkenal yaitu ‘Stairway of Time’ yang berjudul ‘The End Of Time’ pada tanggal 03 Juni 2021 di channel youtube “Storhythm”. Setelah merilis lagu tersebut, Eunha juga mengajak para penggemarnya untuk menyanyi bersama melalui aplikasi Somesing.

Lalu ada Yuju yang tidak kalah aktif. Ia merilis lagu yang berjudul ‘Comfort’ untuk OST ke-11 dari drama ‘Bossam: Steal The Fate’ pada hari sabtu, 05 Juni 2021. Ini adalah lagu pertama Yuju setelah dirinya mengakhiri kontrak dengan Source Music.

Sementara Sowon, Umji dan Sinb belum ada kegiatan yang serius dalam dunia entertainment. Namun, mereka tetap aktif menyapa para penggemar setianya melalui Instagram dengan mengupload foto, video maupun tulisan di snapgram dan feed instagram.

Latest Posts

Don't Miss