test
Sabtu, Juli 13, 2024

Latest Posts

Sederet Idol dan Selebritis Wanita Dukung Pembalikan Hukum yang Melarang Aborsi

Sejumlah idol serta selebritis wanita secara terbuka menyuarakan dukungan mereka untuk revisi Hukum yang Melarang Aborsi. Legalitas dari aborsi ini dianggap sebuah pilihan dan kemajuan untuk emansipasi pada wanita. Korea Selatan akan secara resmi menerapkan hukum tersebut mulai beberapa tahun mendatang.

Pada 11 April kemarin, Mahkamah Konstitusi Korea memutuskan hukum mengenai aborsi tidak bersifat konstitusional. Kecuali pada beberapa kasus tertentu.

Pembalikan hukum mengenai aborsi ini berarti wanita yang melakukan tindakan aborsi tidak bisa dihukum secara konstitusional. Begitupun untuk dokter yang membantu pelaksanaan aborsi.

Menghukum aborsi karena alasan sosial dan ekonomi tanpa kecuali dianggap tidak konstitusional karena terlalu membatasi hak perempuan untuk menentukan nasib sendiri.

Para idol serta selebritis wanita pun memberikan dukungan untuk penghapusan Hukum yang Melarang Aborsi, yang akan mulai berlaku pada 31 Desember 2020.

https://www.instagram.com/p/BwHZUT0Bd78/?utm_source=ig_embed

Sulli, mantan member girl group F(x) sekaligus aktris ternama ini membagikan tagar “11 April 2019, larangan aborsi akan dibatalkan” pada postingan di Instagram. Ia pun menulis “Ini adalah hari yang terhormat! Pilihan untuk semua wanita.”

https://twitter.com/love_yuna/status/1116241033187041281

Kim Yoon Ah menuliskan pada akun resmi Twitter miliknya dengan, “Sisters, selamat! Aku cinta kamu!”

Aktris Son Soo Hyun pun memberikan dukungan melalui postingan di Instagram, “Sesuatu yang jelas akhirnya muncul. Aborsi menjadi ilegal sekarang tidak konstitusional. Hore! Selamat untuk semua wanita, Anda semua telah bekerja keras!” Bersama dengan tagar, “Melegalkan aborsi.”

“Sutradara Agnes Varda ‘One Sings, the Other Don’t’ (1976). Pertama kali saya menonton film ini adalah kebetulan di hari yang sama teman saya berpartisipasi dalam protes untuk menghapuskan larangan aborsi. Suara-suara wanita yang bernyanyi dan wanita yang tidak bernyanyi pada tahun 1976 tetap benar hingga hari ini. Sudah selama ini,” lanjutnya.

https://www.instagram.com/p/BwGsoX-BH33/?utm_source=ig_embed

Model serta aktris Lee Young Jin pun membagikan foto dengan teks, “11 April 2019, Mahkamah Konstitusi mengumumkan larangan aborsi adalah inkonstitusional,” bersama dengan tagar, “Kami melakukannya, akhir dari aborsi ilegal.”

Latest Posts

Don't Miss