Kamis, Februari 2, 2023

Latest Posts

Sekian Lama Dinanti, 9 Kontestan “Produce X 101” Akhirnya Debut Tahun Ini

Para penggemar harus menunggu cukup lama untuk kontestan “Produce X 101” kesayangan mereka debut. Penantian tersebut pun akhirnya terbayarkan lunas setelah para kontestan dan trainee berhasil debut di tahun ini.

Survival show besutan MNET, “Produce X 101” meraih sukses besar. Seperti musim-musim sebelumnya, kali inipun para kontestan berkompetisi untuk bisa masuk ke dalam debut lineup. Walau sayangnya, project boy group jebolan acara tersebut, X1, harus bubar beberapa lama setelah debut karena kontroversi manipulasi voting.

Selang 2 tahun sejak penayangan “Produce X 101”, para kontestan serta trainee pun akhirnya berhasil debut. Berikut ini 9 kontestan “Produce X 101” yang sukses debut di tahun ini.

1. Son Dongpyo

Son Dongpyo menjadi salah satu kontestan paling populer di “Produce X 101” sejak episode pertama. Trainee DSP Media ini akhirnya berhasil lolos ke dalam lineup debut X1 dengan berada di peringkat 6 di episode final. Ia meraih total 2,762,824 vote.

Tahun ini, idol berusia 19 tahun tersebut kembali debut dalam boy group MIRAE. Son Dongpyo berada di posisi vokalis dan juga lead dancer.

2. Keum Donghyun

Idol berusia 18 tahun ini menjadi salah satu yang debutnya dinanti-nanti. Keum Donghyun tereliminasi di episode final setelah mendatap 1,902,728 vote dan berada di peringkat 17. Meski begitu ketika skandal manipulasi voting MNET terungkap, Keum Donghyun rupanya berada di peringkat 8 berdasarkan hasil voting sebenarnya. Ia seharusnya menjadi salah satu member di debut lineup X1.

Saat ini Keum Donghyun sudah debut di boy group EPEX. Menggunakan nama panggung Keum, ia berada di posisi rapper, main dancer, sekaligus center.

3. Moon Hyunbin

Moon Hyunbin tereliminasi di episode 8 setelah berada di peringkat 32. Ia meraih total 350,389 vote.

Saat ini Hyunbin sudah debut sebagai leader di CIIPHER. Boy group besutan Rain Company tersebut debut pada 15 Maret kemarin dengan merilis “I Like You.”

4. Hidaka Mahiro

Mantan trainee YG Entertainment ini juga akhirnya debut. Hidaka Mahiro tereliminasi di episode 8 dengan 205,369 voting dan berada di peringkat 49.

Pada 27 Oktober kemarin, Hidaka Mahiro debut bersama J-group BUGVEL. Boy group besutan Dream Passport tersebut merilis single pertama mereka “WARNING.”

5. Wang Jyunhao

Wang Jyunhao yang lebih dikenal dengan nama Guno ini tereliminasi pula di episode 8 setelah mendapatkan 150,579 voting. Mantan trainee YG Entertainment ini berada di peringkat 58 di babak eliminasi.

Bersama Hidaka Mahiro, Wang Jyunhao debut di J-group BUGVEL pada akhir Oktober kemarin.

6. Jung Youngbin

Kontestan satu ini tereliminasi di episode 5 setelah berada di peringkat 68. Untungnya kegagalan di “Produce X 101” tidak membuat Jung Youngbin menyerah mengejar mimpi menjadi idol.

Tahun ini Jung Youngbin sudah debut sebagai leader, main dancer, dan lead vocalist di boy group besutan WIP Entertainment, LUMINOUS.

7. Steven Kim

Steven Kim menjadi kontestan “Produce X 101” berikutnya yang tereliminasi di episode 5. Kala itu, trainee berusia 21 tahun tersebut berada di peringkat 11.

Saat ini Steven Kim debut di boy group LUMINOUS dengan posisi rapper dan juga vokalis. Boy group tersebut debut pada 9 September dengan single “RUN.”

8. Choi Jinhwa

Choi Jinhwa menjadi kontestan berikutnya yang sudah tereliminasi sejak episode 5. Ia berada di peringkat 74 pada babak eliminasi “Produce X 101”.

Trainee agensi WUZO Entertainment tersebut akhirnya berhasil debut tahun ini di boy group BLITZERS. Baru berusia 19 tahun, Choi Jinhwa mendapatkan posisi sebagai leader, rapper, dan juga dancer.

9. Lee Junhyuk

Berada di peringkat 75 saat babak eliminasi, Lee Junhyuk terpaksa terelimanasi di episode 5 “Produce X 101”.

Saat ini Lee Junhyuk sudah debut sebagai leader, main dancer, dan lead rapper di boy group besutan DSP Media, Mirae.

 

Source: (1)

Latest Posts

Don't Miss