Minggu, Oktober 2, 2022

Latest Posts

Sempat Jadi Favorite, Para Trainee dan Kontestan “Produce 101” Ini Malah Gagal Debut (Part 2)

Setelah daftar sebelumnya, ada sederet trainee serta kontestan “Produce 101” terkenal yang secara mengejutkan justru gagal masuk ke dalam debut line up. Para trainee ini awalnya digadang-gadang akan menjadi bagian dari Top 11 di serie “Produce 101”.

Walau pun sayangnya, kenyataan justru berbeda. Para trainee serta kontestan “Produce 101” ini justru tergelincir dari ranking 11 besar. Hingga akhirnya gagal debut. Meski para trainee ini tak bisa disangkal cukup dikenal di publik.

Di bawah ini merupakan daftar trainee serta kontestan “Produce 101” yang menjadi favorite namun gagal masuk ke debut line up.

6. Lee Kaeun

Lee Kaeun tak digadang-gadang lagi menjadi kontestan “Produce 101” favorite. Mantan member After School ini bergabung ke “Produce 48” setelah girl group tersebut tak lagi aktif sejak 2015. Penampilannya sudah mencuri perhatian sejak audisi, bahkan ia langsung masuk ke ranking 5 di episode pertama.

Dibandingkan dengan kontestan lain, Lee Kaeun pun menunjukan grafik ranking yang stabil. Bahkan tak pernah keluar dari peringkat 10 besar sebelum di episode final, saat rankingnya justru merosot ke 14. Sampai saat ini para penggemar bahkan sangat yakin Lee Kaeun harusnya masuk ke dalam debut line up di  “Produce 48.”

7. Shiroma Miru

“Produce 48” memang memiliki konsep sedikit berbeda dibandingkan dengan musim lain. Di musim ini, para kontestan terdiri dari percampuran Jepang dan Korea. Kontestan dari Jepang sendiri merupakan para member yang berada di bawah sister group AKB48.

Shiroma Miru menjadi salah satu kontestan dari Jepang yang mencuri perhatian. Member NMB48 ini langsung masuk ke peringkat 9 di episode pertama. Ia juga mencuri perhatian saat tampil membawakan “Rollin Rollin” di Concept Evaluation.

Sayangnya, harapan penggemar untuk melihat Miru debut usai “Produce 48” tak terjadi karena pada episode terakhir, rankingnya merosot ke peringkat 20.

8. Lee Jinhyuk

Kontestan “Produce 101” yang menjadi favorite namun tak debut lain ada Lee Jinhyuk. Bila trainee atau pun kontestan lain mencuri perhatian sejak episode pertama, Lee Jinhyuk justru sebaliknya. Rankingnya mulai mengalami peningkatan saat penonton menyaksikan talenta serta karisma leadership yang ia miliki.

Ranking dari leader boy group UP10TION ini bahkan sempat memuncak ke posisi 2 di beberapa episode terakhir. Sedangkan di final, Lee Jinhyuk justru merosot ke peringkat 14. Membuatnya gagal untuk debut bersama boy group X1.

9. Song Yuvin

Secara peringkat, Song Yuvin sebenarnya memperlihatkan dirinya cukup stabil. Sejak episode pertama pun, trainee ini sudah mencuri perhatian dengan kualitas vokal yang apik. Bahkan ia sudah digadang-gadang akan menjadi vokalis utama untuk debut group dari “Produce X 101.”

Bakat menyanyi yang diperlihatkan Song Yuvin tak hanya mencuri perhatian penggemar. Melainkan juga Nation’s Producer bahkan para trainee lain. Perlahan namun pasti, peringkat Song Yuvin mengalami peningkatan.

Hanya saja, di beberapa episode terakhir sampai final, peringkat Song Yuvin terus merosot. Sampai akhirnya ia pun gagal masuk ke deretan 11 besar di “Produce X 101.”

10. Kim Minkyu

Tak berlebihan rasanya bila penggemar tak menyangka Kim Minkyu gagal debut bersama X1. Bukan hanya karena ia merupakan salah satu trainee paling populer di musim keempat survival show tersebut. Namun juga karena konsep penilaian dari “Produce X 101,” dengan adanya X Trainee seharusnya memungkinkan Kim Minkyu untuk masuk debut line up.

Sayangnya kontestan “Produce 101” ini tak hanya berakhir di peringkat 12 di episode final. Ia pun gagal masuk sebagai X trainee dan tak jadi debut di X1.

Dari 10 kontestan “Produce 101” favorite yang tak masuk debut line up di atas, mana yang menurut kalian harusnya memiliki kesempatan bergabung di I.O.I, Wanna One, IZ*ONE, dan X1?

Latest Posts

Don't Miss