OUR NETWORK
Sabtu, September 19, 2020
OUR NETWORK

Seoul Music Awards Rilis Pernyataan dan Penjelasan Tentang Kontroversi Voting

Seoul Music Awards (SMA) merilis pernyataan disertai penjelasan setelah sederet komplain bermunculan mengenai permasalahan pada voting. Ajang penghargaan ini secara khusus menyebut terdapat gangguan untuk voting BTS, AOA, dan ‘EXO’ Chen pada 16 Desember.

Sebelumnya pada 16 Desember, sederet penggemar meluapkan keluhan mengenai adanya permasalahan pada voting. Untuk beberapa artis, terutama pada BTS, AOA, dan juga ‘EXO’ Chen, voting dari penggemar tak dapat terdaftar.

Dalam pernyataannya, Seoul Music Awards membenarkan adanya gangguan untuk voting dikarenakan tingginya data yang masuk. Sehingga database mereka mengalami eror mulai pukul 3:15 dini hari sampai 9:45 pagi.

SMA melanjutkan untuk mengklarifikasi bahwa bertentangan dengan apa yang dipikirkan oleh beberapa penggemar, tidak ada manipulasi voting yang disengaja.

Menyusul penerbitan pernyataan itu, penggemar terus berbicara menentang SMA, mengatakan bahwa pertunjukan tersebut tidak menawarkan solusi untuk masalah di mana voting mereka selama beberapa jam belum dihitung sementara voting artis lain selama periode itu tetap tercermin dalam mereka skor total.

Berikut pernyataan lengkap dari Seoul Music Awards:

Voting untuk Seoul Music Awards dimulai pada 9 Desember, dan voting harian, mingguan, dan bulanan sedang dihitung. Voting harian dihitung setiap hari pada tengah malam, dan penghitungan voting mingguan pertama dimulai secara otomatis pada pukul 3 pagi hari ini, setelah satu minggu berlalu.

Karena jumlah voting bebas telah meningkat tahun ini, kami mengharapkan peningkatan jumlah voting secara keseluruhan. Untuk mempersiapkan ini, kami menggunakan database terpisah (AWS RDS) dan database memori yang dibagi (AWS ElastiCache – Redis) untuk mempercepat pemrosesan sistem.

Dalam satu minggu pemungutan voting, ada satu juta akun baru dibuat. Basis data memori digunakan untuk mendapatkan informasi artis saat penilaian dilakukan.

Comments

Loading...