Jumat, Desember 3, 2021

Latest Posts

Seoul Music Awards Rilis Pernyataan dan Penjelasan Tentang Kontroversi Voting

Seoul Music Awards (SMA) merilis pernyataan disertai penjelasan setelah sederet komplain bermunculan mengenai permasalahan pada voting. Ajang penghargaan ini secara khusus menyebut terdapat gangguan untuk voting BTS, AOA, dan ‘EXO’ Chen pada 16 Desember.

Sebelumnya pada 16 Desember, sederet penggemar meluapkan keluhan mengenai adanya permasalahan pada voting. Untuk beberapa artis, terutama pada BTS, AOA, dan juga ‘EXO’ Chen, voting dari penggemar tak dapat terdaftar.

Dalam pernyataannya, Seoul Music Awards membenarkan adanya gangguan untuk voting dikarenakan tingginya data yang masuk. Sehingga database mereka mengalami eror mulai pukul 3:15 dini hari sampai 9:45 pagi.

SMA melanjutkan untuk mengklarifikasi bahwa bertentangan dengan apa yang dipikirkan oleh beberapa penggemar, tidak ada manipulasi voting yang disengaja.

Menyusul penerbitan pernyataan itu, penggemar terus berbicara menentang SMA, mengatakan bahwa pertunjukan tersebut tidak menawarkan solusi untuk masalah di mana voting mereka selama beberapa jam belum dihitung sementara voting artis lain selama periode itu tetap tercermin dalam mereka skor total.

Berikut pernyataan lengkap dari Seoul Music Awards:

Voting untuk Seoul Music Awards dimulai pada 9 Desember, dan voting harian, mingguan, dan bulanan sedang dihitung. Voting harian dihitung setiap hari pada tengah malam, dan penghitungan voting mingguan pertama dimulai secara otomatis pada pukul 3 pagi hari ini, setelah satu minggu berlalu.

Karena jumlah voting bebas telah meningkat tahun ini, kami mengharapkan peningkatan jumlah voting secara keseluruhan. Untuk mempersiapkan ini, kami menggunakan database terpisah (AWS RDS) dan database memori yang dibagi (AWS ElastiCache – Redis) untuk mempercepat pemrosesan sistem.

Dalam satu minggu pemungutan voting, ada satu juta akun baru dibuat. Basis data memori digunakan untuk mendapatkan informasi artis saat penilaian dilakukan.

Karena jalur tinggi ketika penghitungan voting mingguan terjadi hari ini di pagi hari, basis data memori yang berisi informasi beberapa artis menjadi tidak responsif selama pemungutan voting yang sedang berlangsung saat itu. Karena itu tidak mungkin untuk memilih beberapa artis yang tidak ditentukan pada waktu itu. Setelah melakukan survei lengkap dari semua catatan pemungutan voting, kami mengonfirmasi bahwa artis-artis itu adalah BTS, Chen, dan AOA, dan kami telah menemukan bahwa catatan pemungutan voting tidak ditampilkan untuk beberapa artis selama waktu itu tetapi ketika penghitungan voting keseluruhan dilihat, pemungutan voting belum melalui.

Setelah memeriksa laporan pelanggan mengenai masalah ini, kami segera mengambil tindakan dan pemungutan voting kembali normal pada pukul 9:45 hari ini. Karena itu, para penggemar yang ingin memilih artis-artis itu tidak dapat memilih pada waktu itu. Beberapa penggemar berpikir bahwa ada manipulasi voting yang disengaja, tetapi tidak ada sama sekali. Selain itu, tidak ada penurunan jumlah tiket pemungutan voting pengguna.

Kami berupaya memastikan bahwa setiap orang dapat secara adil dan transparan melihat kondisi voting saat ini. Tahun lalu voting hanya ditampilkan dalam persentase, tetapi sekarang peringkat ditampilkan dengan jumlah voting sebenarnya. Ini bisa dilihat dengan melihat data yang terlampir. Dalam kasus artis yang pemungutan voting dilakukan seperti biasa, penghitungan voting mereka meningkat terus setiap jam.

Di sisi lain, Anda dapat melihat bahwa dalam kasus artis yang memiliki masalah, jumlah voting tetap sama selama periode masalah, dan setelah diselesaikan, jumlah voting sangat meningkat. Semua voting di SMA dicatat dan disimpan, jadi kami yakin bahwa tidak ada kemungkinan untuk manipulasi atau intervensi.

Kami meminta maaf karena menyebabkan ketidaknyamanan karena kami tidak dapat dengan cepat menanggapi masalah yang terjadi selama akhir pekan pada Senin pagi. Seoul Music Awards berupaya semaksimal mungkin untuk memastikan bahwa pemilihan tetap adil, dan kami sekali lagi berjanji bahwa itu akan dioperasikan secara transparan melalui proses pemantauan dan verifikasi yang lebih menyeluruh.

Seoul Music Awards juga melampirkan bukti bahwa tak ada perbedaan pada jumlah voting BTS, Chen dan AOA di saat tersebut.

29th SMA akan digelar pada 30 Januari 2020 di Gocheok Sky Dome, Seoul. Voting akan berlangsung sampai 22 Januari 2020 depan.

 

Sumber: (1)

Latest Posts

Don't Miss