Tanggal 4 Agustus lalu, KBS bersama dengan Program musik andalannya, Music Bank, secara meriah berhasil melakukan Live Concert di Singapore. Tepatnya di Suntec Convention & Exhibtion Hall. Line-up Music Bank di Singapore sendiri ada Mamamoo, Red Velvet, CN Blue, Shinee dan BTS! Nggak lupa, MC nya adalah Park Bogum dan Irene Red Velvet. Waaah bakal ‘menang banyak’ nih buat para Multi-Fandom yang nontonin Music Bank Singapore.

Naaah, salah satu sponsor Music Bank Singapore ini adalah Tribe! Tribe itu adalah aplikasi untuk streaming K-Drama dan film-film lainnya. Beberapa waktu lalu, Tribe juga bikin kuis nih yang hadiahnya adalah 20 tiket gratis nonton Music Bank di Singapore. Seneng banget inikpop juga diundang untuk sama-sama nonton Music Bank bareng Tim dari Tribe dan temen-temen pemenang kuis.

Music Bank sendiri dimulai jam 8 malam waktu Singapore. Acara pun dimulai dengan memperkenalkan line up para artis yang bakal tampil. Mereka menyapa para fans dari bawah panggung, berkeliling, lalu sama-sama semuanya berada di atas panggung sambil memperkenalkan diri.

Mamamoo menjadi penampil pertama dengan penampilan yang sempurna! Karena penampilan Mamamoo ini, banyak fans yang bahkan belum pernah melihat Mamamoo secara live atau sekadar menontonnya lewat Youtube jadi jatuh hati! Mamamoo tampil sangat luwes dan all out. Hal ini membuat para fans yang berada di section sitting pun berdiri untuk menggoyangkan badan alias joget! Kemampuan Vocal Mamamoo memang nggak perlu diragukan lagi. Para fans sangat menikmati penampilan Mamamoo yang membawakan lagu “Follow Me”, “Yes, I am”, “Um Oh Ah Yeh”, dan “Your The Best” secara berurutan.

Setelah Mamamoo, Red Velvet menjadi penampil berikutnya dengan lagu pertama yaitu “Red Flavor” yang merupakan lagu terbaru mereka. Suasanya di venue semakin meriah, apalagi setelahnya Red Velvet membawakan lagu-lagu yang nggak asing di telinga para penggemar yaitu, “Rookies”, “Russian Roulette” dan yang terakhir “Dumb Dumb”. Malam itu para member Red Velvet cantik-cantik banget! Banyak fans yang terpukau dengan penampilan mereka dan semua penggemar yang hadirpun bernyanyi bersama.

Selanjutnya giliran MC nih yang naik, tapi lucunya, kok V BTS malah ngintilin Park Bogum ya? Wkwkwk lucu banget deh. V jadi MC spesial gitu deh, nah, sekalian V dan Park Bogum berbagi pengalaman mereka pas liburan bareng ke Jeju beberapa bulan lalu. Wuih, semangat banget tuh si V waktu cerita, sambil memamerkan foto-foto liburan mereka lewat slideshow yang ditampilkan di atas panggung.

Ini nih, Music Bank juga menyajikan spesial stage yang keren banget, salah satunya adalah special stage yang bertajuk “Kdrama Lovers”. Special Stage ini menyajikan dua penampilan, yang pertama ada Jonghyun CN Blue feat Wheein Mamamoo, yang menyanyikan lagu “No Sleep” OST Moonlight Drawn by Clouds. Dan yang kedua ini super bikin merinding gais! Onew SHINee nyanyiin OST Descendents of The Sun yang judulnya “My Everything”. Luar biasaaa… Onew seakan mempersilahkan para penonton untuk nangis karena ia menampilkannya dengan penuh penghayatan…

Gantian sekarang, grup Band yang membernya ganteng-ganteng, siapa lagi kalau bukan CN Blue! Grup Band ini emang terkenal banget karena atraktif kalau lagi manggung. Mengawali penampilannya, CNBlue menyanyikan lagu “Your So Fine”, dengan kejutan, sang Vokalis Yonghwa dateng dari bawah panggung. Wah! Fan service nya dari CN Blue juara deh! Selain “You’re so Fine” CN Blue juga membawakan lagu, “I’m Sorry”, “Love”, “It’s You” dan “Between Us”. Percayalah penampilan mereka Live dan super sempurna!

Belum puas dengan satu special stage, Music Bank menghadiahkan Special Stage lagi nih gais, yang bertajuk “Fever Night”. Special Stage ini, diawali oleh duet yang luar biasa alias duet maut antara Hwasa Mamamoo dengan Seulgi Red Velvet yang membawakan lagu “Bang-Bang” milik Jessi J. Wah! Luar biasa deh vokal dan dance mereka berdua, patut diacungi jempol. Dan yang ke dua ada Taemin dengan solo stage yang super memukau!

Pasti dah nih yang ditunggu-tunggu banget oleh para Army, siapa lagi kalau bukan BTS! Lagu “Blood, Sweat and Tears” jadi pembuka dalam penampilan mereka. Setelah menyanyikan lagu kedua yaitu “Spring Day” BTS melakukan Special Event yang mereka siapkan untuk para Army yang hadir. BTS menelpon dua orang Army yang memasukkan nomor handphonenya ke dalam kotak lucky draw. Setelah mengangkat telfonnya, BTS mengajak fans tersebut ke atas panggung dan foto bersama, wah! Seneng banget. Bukan cuma Army, fans lain juga pada iri loh gais. Selain “Blood Sweat and Tears” dan “Spring Day”, BTS juga menyanyikan lagu “Boy In Luv”, “Danger” dan “Run” secara medley, dan ditutup dengan “Fire”

Penampil terakhir nih, penutup yang membuat Suntec menjadi agak haru. Soalnya SHINee yang menjadi penampil terakhir gak lengkap tanpa Minho. Walaupun begitu, SHINee tetap memberikan penampilan yang maksimal dan bagus, mereka gak ngecewain Shawol. SHINee membawakan lagu-lagu mereka seperti “View”, “Beautiful” juga “1of1”. Di akhir penampilan, SHINee mohon maaf karena nggak bisa tampil lengkap. Ya walaupun banyak Shawol yang menyayangkan, tapi SHINee sudah memberikan yang terbaik kok.

Naaah, di penghujung acara, seluruh artis yang mengisi acara ini, tampil bersama-sama di atas panggung. Satu persatu mereka mengucapkan terima kasih kepada para fans yang sudah hadir ke Suntec untuk nonton Music Bank. Mereka juga berharap para fans tetap men-suport mereka di berbagai keadaan. Oh iya! BTS juga ngebocorin comeback nya mereka, katanya September ini mereka bakal comeback, jadi tungguin yaah.

Jadi… begitulah kira-kira rangkaian Music Bank Singapore pada 4 Agustus lalu. Buat kalian yang nggak bisa nonton, Music Bank juga bakal diadain di Jakarta kok, dengan Line Up yang berbeda pastinya. Tapi dijamin nggak kalah seru kok.

Baca Juga: 10 Hal yang Pasti Dirasain Setiap Penonton Konser Kpop

Sekali lagi nih diingetin untuk chingudeul semua, sering-sering deh nonton K-Drama lewat aplikasi Tribe, soalnya, Tribe sering banget bikin kuis, dan hadiahnya menarik-menarik banget. So! Tunggu apalagi? Di Download ya Tribe nya!

Loading...