OUR NETWORK
Kamis, April 9, 2020
OUR NETWORK

Seungri Akan Wajib Militer di Bulan Maret, Administrasi Tenaga Kerja Militer Beri Tanggapan

Seungri diberitakan akan memulai wajib militer di bulan Maret depan. Sebelumnya, mantan member BIGBANG tersebut seharusnya menjalani wajib militer mulai tahun kemarin. Hanya saja tersandung sederet kasus kontroversial. Administrasi Tenaga Kerja Militer memberi tanggapan untuk rencana wajib militer ini.

Pada 21 Februari, Sports Seoul memberitakan Seungri akan memulai wajib militer pada 6 Maret depan. Sang mantan idol disebut akan memulai pelatihan wajib militer di Pusat Pelatihan Perekrutan Infantri ke-6.

Berdasarkan dari sumber, Seungri sudah memilih untuk mendaftar di militer dari pada melakukan penundaan lagi. Keputusan tersebut diambil setelah adanya draft pemberitahuan yang dikeluarkan oleh Administrasi Tenaga Kerja Militer (selanjutnya disebut MMA) ke Seungri pada tanggal 4 Februari.

Setelah pemberitahuan, sumber dari MMA menjawab, “Kami tidak dapat mengkonfirmasi status pendaftaran Seungri. Kami tidak dapat mengungkapkan masalah pribadi mengenai dinas militer.”

Baru-baru ini, MMA mengumumkan bahwa mereka mengirim sebuah draf pemberitahuan militer “untuk tujuan pemaksaan yang adil atas tugas dinas militer setelah kesimpulan dari penyelidikannya.”

Pada 25 Maret 2019 kemarin, Seugri sudah mendapatkan pemberitahuan untuk memulai wajib militer sebagai prajurit aktif. Saat itu pendaftarannya ditunda agar dia dapat berpartisipasi dalam penyelidikan polisi yang sedang berlangsung.

Jika memang mendaftar pada bulan Maret, persidangannya nanti akan diadakan di pengadilan militer.

Pada 30 Januari, sang mantan idol didakwa tanpa penahanan karena menengahi layanan prostitusi, perjudian kebiasaan, dan pelanggaran Undang-Undang Transaksi Valuta Asing.

 

Sumber: (1)

Comments

Loading...