OUR NETWORK
Kamis, Agustus 22, 2019
OUR NETWORK

Sori: Voice From The Heart dan Perjuangan Ayah dan Robot untuk Temukan Anaknya

foto via hancinema.net

Cinta pacar itu sementara, tapi cinta orangtua sepanjang masa. Terlebih lagi rasa sayang ayah kepada anak perempuannya, sudah nggak bisa ditakar lagi. Berapapun usia anak perempuannya, dia akan menganggap putrinya ini seperti anak kecil. Seperti yang ada di film berjudul Sori: Voice From The Heart ini.

Film Sori: Voice From The Heart yang tayang pada 2016 lalu ini menunjukkan cinta ayah kepada putrinya yang kabarnya meninggal di sebuah insiden di transportasi umum. Drama dengan sentuhan sci-fi ini hadir dengan durasi 117 menit. Siap-siap dibikin sedih dan terenyuh ya sama ceritanya, guys.

Lee Sung Min sebagai Hae Gwan

foto via hancinema.net

Chae Soo Bin sebagai Yoo Joo

foto via hancinema.net

Lee Honey sebagai Ji Yeon

foto via hancinema.net

Yoo Joo adalah anak perempuan satu-satunya yang dimiliki Hae Gwan. Saat Yoo Joo kecil, dia dan ayahnya punya hubungan yang dekat sekali. Sampai-sampai punya tempat rahasia yaitu toko es krim di dekat rumahnya. Seiring berjalannya waktu, Yoo Joo dan Hae Gwan jadi berjarak. Apalagi saat tahu jika anaknya ini ingin menjadi penyanyi.

foto via hancinema.net

Hae Gwan menentang mati-matian cita-cita buah hati tunggalnya itu. Saat berusia 20 tahun, Yoo Joo sengaja kabur dari rumah untuk melebarkan kariernya sebagai penyanyi. Tapi tiba-tiba, Yoo Joo dikabarkan tewas saat ada kecelakaan yang terjadi di stasiun subway.

foto via hancinema.net

Hae Gwan nggak percaya  akan kabar ini. Dia menolak fakta bahwa Yoo Joo sudah meninggal. Dia pun menghabiskan banyak waktu untuk mengunjungi kota terpencil untuk mencari keberadaan putrinya. Saat berada di Daejeon dan melamun di pinggir pantai, tiba-tiba dia melihat satelit jatuh dan ini yang membuatnya terhempas ke laut.

foto via hancinema.net

Saat tersadar, dia berada di tepi pantai dan menemukan sebuah robot yang jadi bagian dari satelit jatuh. Dia membawa robot itu untuk mencari keberadaan putrinya. Robot canggih yang diberi nama Sori ini bisa mengetahui nomor telepon yang menghubungi Hae Gwan menyoal keberadaan putrinya.

foto via hancinema.net

Bersama Sori, Hae Gwan berkeliling mencari keberadaan Yoo Joo. Uniknya, robot satelit ini bisa mengetahui memori indah yang diingat oleh Yoo Joo dan ayahnya. Apalagi di kenangan ketika menjadikan toko es krim sebagai markas rahasia mereka.

foto via hancinema.net

Sayangnya, Sori nggak bisa membantu Hae Gwan selamanya. Robot ini sudah dicari oleh NASA dan NIS semenjak jatuh dulu. Ji Yeon, anggota dari NIS yang sempat bersikeras menangkap Hae Gwan pun tersentuh dengan cerita pencarian anaknya ini. Dia membantu Hae Gwan untuk mendapatkan Sori lagi.

foto via hancinema.net

Apakah pada akhirnya Sori berhasil menemukan Yoo Joo? Jawabannya tidak. Tapi dengan cara ini, Hae Gwan jadi bisa menerima kenyataan bahwa Yoo Joo telah bahagia di suatu tempat yang entah di mana keberadaannya.

Comments

Loading...