OUR NETWORK
Minggu, April 5, 2020
OUR NETWORK

Starship, Woolim, dan 8D Creative Dilaporkan Sebagai Agensi yang Beri Sogokan Pada PD “Produce 101”

Kasus manipulasi voting di serie “Produce 101” mengungkap beberapa fakta baru. Setelah sebelumnya diberitakan bahwa nyaris semua line up untuk debut di “Produce X 101” dan “Produce 48” dimanipulasi. Kali ini terungkap Starship, Woolim, dan 8D Creative sebagai agensi yang memberi sogokan.

Pada 6 Desember, Yonhap News merilis laporan mengenai individual dari agensi Starship, Woolim, dan 8D Creative dituntut melakukan sogokan pada PD “Produce 101”, Ahn Joon Young. Laporan ini berdasarkan dari 8 individual yang berada di penyelidikan polisi.

Disebutkan sebelumnya, selain PD Ahn Joon Young, PD Lee, dan CP (chief producer) Kim Yong Bum, masih ada individual lain yang dituntut dalam kasus manipulasi voting. Laporan pemberitaan mengungkap sosok tersebut merupakan dua eksekutif dari  Starship Entertainment, Kim dan Kim. Selain juga mantan karyawan Woollim Entertainment, Lee, serta mantan karyawan 8D Creative, Ryu.

Satu individu lain belum terungkap identitasnya.

Mereka telah didakwa atas kecurigaan seperti pelanggaran kepercayaan melalui penyuapan dan pelanggaran Undang-Undang Permohonan dan Graft yang Tidak Benar.

Berdasarkan dari pemberitaan SBS, Ahn Joon Young mendapatkan sogokan berupa bentuk hiburan orang dewasa oleh perwakilan agensi hiburan. Menurut Yonhap News, perwakilan agensi memberikan suap senilai antara 10 juta won (sekitar $ 8.400) dan 50 juta won (sekitar $ 42.000).

Belum terungkap pula apakah sogokan tersebut untuk final ranking dan juga debut line up di serie “Produce 101”.

Starship, Woolim, dan 8D Creative belum memberikan pernyataan resmi mengenai laporan tersebut. Walau pun 8D Creative menanggapi dengan menyatakan Ryu bukan lagi karyawan di agensi.

Comments

Loading...