OUR NETWORK
Kamis, November 21, 2019
OUR NETWORK

Studio Dragon Meraih Laba Terbesarnya dengan 131,2 Miliar di Kuartal 3 2019 + Rencana Untuk Ekspansi Global

foto via soompi

Perusahaan produksi Studio Dragon telah mencapai penjualan tertingginya sejauh ini.

Pada 7 November, Studio Dragon mengungkapkan penjualan kuartal ketiga sebesar 131,2 miliar won (sekitar $ 113,6 juta). Ini merupakan peningkatan 6 persen dari tahun lalu dan merupakan penjualan kuartal terbesar perusahaan. Perusahaan ini telah mencatat penjualan sekitar 100 miliar won (sekitar $ 86,6 juta) selama tiga kuartal berturut-turut pada tahun 2019.

Dari 131,2 miliar won, penjualan penyiaran reguler yang mendistribusikan hak televisi ke jaringan penyiaran naik 24,4 persen dari tahun lalu dan mencatat 60,8 miliar won (sekitar $ 52,7 juta). Studio Dragon juga mencatat laba bisnis 10,9 miliar won (sekitar $ 9,4 juta) dan laba bersih 11,5 miliar won (sekitar $ 10 juta).

Faktor terbesar di balik keberhasilannya adalah perluasan produksi dan pengeditan, dan diversifikasi saluran termasuk jaringan penyiaran utama, yang telah menayangkan drama seperti MBC “One Spring Night” dan SBS “Doctor John.” Studio Dragon juga memperkuat IP skala besar (kekayaan intelektual) melalui tvN’s “Arthdal ​​Chronicles” dan “Hotel Del Luna” dan memperluas bidang bisnisnya melalui “Love Alarm” dari Netflix.

Pada kuartal keempat, Studio Dragon berencana untuk memaksimalkan kinerja melalui drama seperti “Catch the Ghost” dan “Crash Landing on You,” dan fokus pada perluasan bidang bisnis globalnya. Perusahaan produksi saat ini berusaha untuk menandatangani kontrak pembuatan ulang dan opsi studio dengan negara-negara besar AS dan Asia. Saat ini juga mereka sedang dalam diskusi untuk tiga drama dengan Netflix dan kerjasama dengan pemain global tambahan.

Sebuah sumber dari Studio Dragon mengatakan, “Dengan peluncuran OTT global (layanan media over-the-top, juga dikenal sebagai layanan media streaming), kami akan terus mendistribusikan [konten] asli dan mendiversifikasi saluran kami. Tahun depan, kami akan mengerjakan remake IP, kerja sama global, produksi, dan distribusi untuk mencapai kesuksesan awal setelah memasuki A.S. Kami berencana untuk meningkatkan penjualan luar negeri jangka menengah hingga 50 persen.”

Sumber: (1)

Comments

Loading...