OUR NETWORK

Sudah Resmi Bubar, Ini Rencana Karir Member IZ*ONE Selanjutnya

Girl group IZ*ONE dipastikan bubar pada 29 April kemarin. Temporary group besutan “Produce 48” ini sempat diisukan memperpanjang kontrak. Walau pada akhirnya tetap pada keputusan awal untuk bubar setelah kontrak berakhir.

Setelah IZ*ONE bubar, para member pun disebut-sebut sudah memiliki rencana dan persiapan karir selanjutnya. Berikut ini merupakan penjabaran dari masing-masing agensi mengenai rencana dan langkah karir selanjutnya untuk para member.

Miyawaki Sakura, Yabuki Nako, dan Honda Hitomi

Miyawaki Sakura, Yabuki Nako, dan Honda Hitomi langsung kembali ke Jepang begitu masa promosi dan kontrak dengan Girl group IZ*ONE berakhir. Ketiganya disebutkan akan lebih dulu beristirahat di tanah kelahiran sebelum memulai aktivitas kembali di dunia hiburan.

Nako dan Hitomi sempat dikabarkan akan meneruskan karir di Korea Selatan. Walau kabar tersebut tidak bisa dibuktikan.

Sedangkan Sakura sempat dirumorkan akan bergabung di agensi Big Hit Entertainment. Sayangnya tidak ada kelanjutan kabar mengenai kontrak antara sang idol ternama dengan agensi papan atas tersebut.

Kwon Eunbi dan Kim Chaewon

Kwon Eunbi dan Kim Chaewon dipastikan akan kembali ke agensi Woolim Entertainment setelah kontrak dengan IZ*ONE selesai. Keduanya idol populer tersebut digadang-gadang akan meneruskan promosi dengan agensi.

Walau begitu agensi Woolim Entertainment menyatakan belum ada rencana pasti yang dibuat. Merek masih secara aktif berdiskusi dengan kedua member.

“Tidak ada keputusan apapun. Kami masih berdiskusi bersama mereka dengan pikiran terbuka, sehingga mereka bisa mencapai impian dan goal personal,” jelas agensi dalam pernyataannya.

Choi Yena

Sama seperti member lain, Choi Yena juga akan kembali ke agensi. Yuehua Entertainment menyatakan sedang membicarakan mengenai promosi Yena di masa depan.

Di sisi lain, Yena sudah dipastikan bergabung sebagai cast “Idol Dictation Contest” di tvN, yang merupakan spin-off program acara “Amazing Saturday.”

Lee Chaeyeon

Agensi Lee Chaeyeon, WM Entertainment pun memberikan pernyataan mengenai aktivitas dan karir sang artis di masa depan. Mereka mengungkap hingga saat ini belum ada keputusan pasti dan masih dalam tahap diskusi.

Jang Wonyoung dan Ahn Yujin

Jang Wonyoung dan Ahn Yujin dipastikan akan kembalk ke Starship Entertainment. Walau memang belum ada kepastian mengenai aktivitas promosi mereka selanjutnya.

Wonyoung yang merupakan center IZ*ONE dan pemenang “Produce 48” digadang-gadang akan meneruskan karir sebagai idol. Sedangkan Yujin saat ini menjadi presenter acara musik “Inkigayo” setiap hari minggu.

Agensi menerangkan bahwa setelah kontrak IZ*ONE berakhir, Yujin dan Wonyoung akan beristirahat. Sebelum kembali mendiskusikan rencana karir selanjutnya.

Kim Minju

Music Works menyatakan bahwa Kim Minju akan kembali ke agensi. Menariknya sang idol dipastikan tidak akan kembali sebagai trainee. Melainkan sebagai artis di bawah agensi.

Perubahan tersebut tentu membuat penggemar mengantisipasi langkah karir berikutnya dari sang idol.

Jo Yuri

Jo Yuri dipastikan pula akan kembali sebagai artis. Hanya saja, idol ternama ini tidak kembali ke agensi Stone Music Entertainment. Yuri akan ditransfer ke agensi lain setelah CJ ENM menutup Stone Music Entertainment untuk penataan internal.

Resmi debut pada bulan Oktober 2018, IZ*ONE memiliki kontrak 2,5 tahun. Group ini dibentuk dari finalis 12 besar ajang survival show “Produce 48” besutan MNET.

Sempat ikut terseret masalah manipulasi voting, Girl group IZ*ONE nyaris disband di tahun 2020. Rencana perpanjangan kontrak pun rupanya hanya sekedar rumor.

Comments

Loading...