Selain sukses di negaranya sendiri, beberapa film Korea juga ada yang meraup sukses secara internasional. Saking kerennya, film-film tersebut mampu menarik perhatian para pembuat film di Amerika hingga mereka me-remake atau membuat ulang film-film tersebut ke dalam versi mereka. Dengan harapan, film-film hasil remake tersebut mampu menyaingi atau memiliki kesuksesan yang sama dengan versi aslinya. Tapi sayang, kebanyakan malah hasilnya gagal. Hal itu bisa dilihat kok dari selisih pendapatan dan perbandingan rating di situs IMdb atau sejenisnya. Kekekekeke.

Hingga saat ini, ada 6 film Korea yang telah dibikin versi Amerika-nya, yaitu film-film berikut!

Il Mare (2000) – The Lake House (2006)

Seorang dokter bertempat tinggal di sebuah rumah pinggir danau yang kemudian jatuh cinta dengan wanita yang sedang surat-menyurat dengannya. Tapi ternyata wanita tersebut mengirim surat dari tahun yang berbeda dengannya.

Into the Mirror (2003) – Mirrors (2008)

Sebuah film horror yang menjadikan cermin sebagai gerbang menuju dunia lain serta terdapat mahkluk-mahkluk jahat di dalamnya yang berbahaya.

My Sassy Girl (2001) – My Sassy Girl (2008)

Film satu ini bisa dibilang film romantic tersukses di Korea hingga saat ini. Versi Amerika-nya juga nggak kalah romantic kok!

Addicted (2003) – Possession (2009)

Hidup seorang wanita berubah setelah suaminya dan adik ipar laki-lakinya mengalami kecelakaan yang kemudian keduanya koma. Saat sang adik terbangun dari komanya, perilaku yang ditunjukkan malah berubah seperti suaminya.

A Tale of Two Sisters (2002) – The Uninvited (2009)

Penyuka film horror, wajib banget nonton film ini. Ceritanya seru dan nggak ketebak banget. Mengisahkan seorang kakak yang mengalami keanehan pada dirinya dan sang adik.

Oldboy (2003) – Oldboy (2013)

Seorang pria tiba-tiba diculik dan dikurung di sebuah kamar selama 20 tahun tanpa alasan yang diketahuinya. Semuanya terungkap setelah dia tiba-tiba dibebaskan. Keren banget ceritanya!

Film mana aja nih yang udah pernah kamu tonton sejauh ini?

Sumber: (1)

BAGIKAN
Nadia Aprilia
Sedang meniti karier sebagai idol abal-abal dengan nama panggung 송나나 dan mencoba berdedikasi di dunia Kpop dengan mencintai Winner sepenuh hati.
  • Meong

    mirror jangan2 film horror yg pernah gw tonton jaman bocah dulu.yang ada biarawati nya itu kan :3