Kamis, Juli 7, 2022
Geomedia - JFK 2022

Latest Posts

Sulit Dibayangkan! Konsep Debut 5 K-Pop Group Ini Rupanya Berbeda Dari Rencana

Konsep menjadi bagian sangat penting untuk K-Pop Group. Keunikan konsep yang diusung sejak debut bahkan menjadi ciri khas tersendiri untuk menarik perhatian fans. Menariknya, beberapa group ini justru debut dengan konsep berbeda dari rencana semula.

Untuk dapat debut, group di K-pop pastinya melalui perencanaan matang. Mulai dari training para member, sederet aktivitas dan promosi pre-debut, bahkan juga rencana konsep yang akan diusung. Para idol ini pun bahkan menjalani proses training sesuai konsep debut nantinya.

Di bawah ini merupakan 5 K-pop group yang debut dengan konsep tidak sesuai rencana. Penasaran?

  1. NCT Dream

Sub-group dari NCT ini rupanya mengalami beberapa perubahan rencana konsep sebelum debut resmi. Salah satunya rencana mereka untuk debut sebagai unit-group pertama dari NCT.

Pada akhirnya, NCT Dream justru debut setelah NCT U sukses debut dengan “The 7th Sense” dan NCT 127 dengan “Fire Truck.” NCT Dream pun secara resmi menjadi group ketiga di bawah payung NCT yang debut.

Selain itu, konsep dance dengan hoverboard yang digunakan pada debut NCT Dream pun mengalami perubahan. Koreografi “Chewing Gum” sebelumnya tidak direncanakan akan menggunakan hoverboard. 

Tidak terbayang bukan sulitnya latihan dance dengan hoverboard karena perubahan rencana ini?

2. TREASURE

Boy group dari YG Entertainment ini pun mengalami beberapa perubahan sebelum resmi debut.

TREASURE awalnya akan debut dalam dua sub-group berbeda: TREASURE yang terdiri atas 7 member dan MAGNUM dengan 6 orang member. Kedua sub-group ini berada di satu payung TREASURE 13.

Member yang berada di TREASURE dan MAGNUM sebelumnya sudah ditentukan melalui kompetisi ‘Treasure Box’, yang digelar oleh YG Entertainment.

Perubahan rencana debut terjadi saat member MAGNUM, Ha Yoobin memutuskan untuk keluar. Agensi lantas memutuskan untuk mendebutkan 12 members dari TREASURE dan MAGNUM menjadi satu group besar dengan nama TREASURE.

3. BTOB

Boy group papan atas sekelas BTOB pun rupanya pernah mengalami pergantian rencana sebelum debut. Konsep group ini diakui berubah-ubah sebelum akhirnya resmi debut sebagai K-pop group.

BTOB awalnya direncanakan debut sebagai band. Sayangnya saat itu, CNBLUE sudah debut lebih dulu dengan konsep yang sama. Group ini pun sempat mengalami beberapa perubahan konsep sebelum debut. Mulai dari acapella hingga akrobat.

Hal ini mungkin menjadi salah satu faktor versatility BTOB, ya.

4. TXT

Konsep debut sebagai teen boy group rupanya bukan rencana awal untuk TXT. Meski akhirnya debut dengan hits “Crown,” boy group ini sebelumnya direncanakan mengusung konsep lebih gelap dan edgy. Bukannya cerah dan ceria ala remaja.

Sisi kelam dari rencana debut semula TXT untungnya tak sepenuhnya disisihkan. Mulai dari lirik “Crown” yang cukup dark seperti “Oh, I’m the only evil thing in this world / Save me, maybe I have turned into a monster.” Hingga TXT yang beberapa kali comeback dengan konsep kelam dan edgy.

5. GOT7

Siapa sangka bahwa GOT7 juga mengalami perubahan konsep sebelum debut? GOT7 awalnya direncanakan untuk debut dengan 6 orang member saja. Sedangkan BamBam justru rencananya akan debut di boy group Stray Kids.

Untungnya rencana tersebut berubah. BamBam mengatakan ke agensi JYP Entertainment ia ingin debut bersama Jackson dan Mark, yang kalah itu sudah masuk dalam line-up GOT7.

Pujian yang didapat BamBam dari mantan CEO YG Entertainment Yang Hyun Suk saat tampil bersama Yugyeom, Jackson, dan Mark di ‘WIN: Who Is Next?’ pun membuat J.Y. Park mengubah rencana konsep debut GOT7.

Source: Koreaboo.com

Latest Posts

Don't Miss