OUR NETWORK

Sumber Motivasi dari Seorang Seniman di Film A Muse

foto via hancinema.net

Bagi seorang seniman, biasanya dia akan memiliki sesuatu yang menjadi sumber inspirasinya. Disebut muse, motivasinya dalam membuat karya ini juga beragam rupanya. Ada yang berupa benda atau makhluk hidup. Tidak menutup kemungkinan, bakal ada beberapa seniman yang menjadikan satu orang sebagai muse yang sama. Seperti dalam film A Muse ini.

Film A Muse yang rilis pada April 2012 ini diangkat dari novel berjudul Eun Gyo karangan Park Bum Shin. Selama kurang lebih 2 jam, konflik drama percintaan di antara tiga orang membuat hatimu jadi nggak karuan sendiri.

Park Hae Il sebagai Lee Juk Yo

foto via hancinema.net

Kim Moo Yul sebagai Seo Ji Woo

foto via hancinema.net

Kim Go Eun sebagai Eun Gyo

foto via hancinema.net

Lee Juk Yo adalah seorang seniman sekaligus dosen yang sudah berusia cukup tua. Dia menghabiskan waktu tinggal di rumahnya untuk mencari inspirasi menulis puisi. Muridnya yang bernama Seo Ji Woo juga sering mengunjungi sang profesor. Ji Woo mengikuti jejaknya untuk menjadi penulis novel dan puisi.

foto via hancinema.net

Suatu ketika, ada seorang anak SMA bernama Eun Gyo tiba-tiba duduk di teras rumah sang profesor. Gadis yang memiliki ketertarikan dengan membaca ini pun diminta oleh sang profesor untuk membersihkan rumahnya di kala senggang.

foto via hancinema.net

Pada awalnya, pertemuan ketiganya di rumah profesor pun berjalan awkward. Seiring berjalannya waktu, mereka menjadi akrab satu sama lain. Tak disangka, ternyata Profesor Lee menjadikan Eun Gyo sebagai inspirasinya dalam kembali menulis puisi dan novel.

foto via hancinema.net

Suatu ketika saat membersihkan tumpukan kertas di perpustakaan profesor, Ji Woo menemukan sebuah draft yang diberi judul Eun Gyo. Setelah membaca, Ji Woo menyadari bahwa wanita yang menjadi pemeran utamanya digambarkan seperti Eun Gyo, gadis SMA yang sering ke rumahnya.

foto via hancinema.net

Ji Woo sempat mengonfrontasi Eun Gyo supaya nggak mendekati profesor. Dia khawatir bahwa gadis ini akan membawa dampak buruk untuk kesehatan sang profesor. Namun, Ji Woo memiliki ide untuk mengambil tulisan dari profesor sebagai bahan di novel terbarunya.

foto via hancinema.net

Memiliki cerita yang bagus, novel baru Ji Woo yang diberi judul Eun Gyo pun mendapatkan penghargaan sebagai novel terbaik. Membuat kecewa Eun Gyo dan profesor Lee, Ji Woo pun merahasiakan fakta bahwa dia mencuri karya orang lain. Pada akhirnya, mampukah pria ini berbaikan dengan profesor yang dihormatinya dan gadis SMA yang baru dikenalnya ini?

Comments

Loading...