OUR NETWORK
Jumat, Maret 5, 2021
OUR NETWORK

‘Super Junior’ Kim Heechul Ungkap Alasan Tak Pernah Bantah Rumor Homoseksual

Kim Heechul mengungkap alasan mengapa dirinya tak pernah membantah rumor mengenai homoseksual. Member dari boy group papan atas veteran Super Junior ini memang menjadi salah satu idol yang kerap dirumorkan sebagai seorang gay.

Pada episode “7.7 Billion in Love” yang tayang 13 April kemarin, Kim Heechul membicarakan mengenai rumor tentang seksualitasnya. Termasuk rumor bahwa dirinya seorang homoseksual.

Para pembawa acara serta panel di program tersebut awalnya membicarakan mengenai situasi untuk minoritas seksual di berbagai negara di seluruh dunia. Heechul lantas mengungkap bagaimana ia berhadapan dengan rumor sebagai gay selama bertahun-tahun.

“Mereka yang tahu sudah mengetahui hal ini, tetapi sejak debut saya, ada desas-desus yang tak ada habisnya bahwa saya seorang gay,” kata Heechul. “Aku juga punya ‘skandal’ dengan selebriti pria. Ada banyak desas-desus tentang saya menjadi gay karena sejak debut saya, saya memiliki rambut panjang dan mengenakan lensa berwarna.”

“Awalnya, saya ingin menyangkalnya dan mengatakan bahwa saya bukan homoseksual,” lanjut Heechul. “Namun, saya merasa bahwa jika saya melakukannya, saya bisa tidak menghormati minoritas seksual.”

“Apakah itu di luar negeri atau di Korea, mungkin ada orang gay di antara penggemar pria di konser kami, dan saya pikir saya akan merasa sangat menyesal terhadap mereka,” katanya.

Hong Suk Chun, salah satu dari hanya satu-satunya selebritas gay di Korea, menjawab, “Sudah 20 tahun sejak saya keluar (sebagai gay).” Dia berbagi bahwa sementara segalanya menjadi lebih baik di Korea, masih ada banyak diskriminasi.

“Saya berharap bahwa tidak akan ada lagi stereotip atau prasangka seperti itu,” kata Hong Suk Chun. “Jika orang tidak lagi merasa takut tentang hal-hal yang tidak mereka ketahui, maka kita akan lebih bebas untuk saling menerima.”

 

Sumber: (1)

Comments

Loading...