OUR NETWORK
Minggu, September 27, 2020
OUR NETWORK

‘Super Junior’ Shindong Beberkan Rahasia Menurunkan Berat Badan 31 KG Dalam 3 Bulan

Transformasi ‘Super Junior’ Shindong mencuri perhatian. Idol veteran yang sebelumnya menjadi perhatian karena ukuran badan yang besar tersebut saat ini justru tampil jauh lebih ramping. Shindong lantas membeberkan rahasia serta trik yang dilakukan untuk menurunkan berat badan.

Kerja keras ‘Super Junior’ Shindong untuk menurunkan berat badan memang luar biasa. Dalam 3 bulan, idol serta bintang televisi tersebut kehilangan bobot 31 kilogram. Saat hadir sebagai bintang tamu di acara radio, ia pun membeberkan perjuangan untuk mendapatkan tubuh ideal.

“Ketika saya menimbang diri saya pagi ini, saya telah kehilangan total 31kg sejauh ini. Saya mulai dari 116kg dan sekarang saya sekitar 85kg.

Saya menimbang diri saya dua kali sehari, sekali di pagi hari dan sekali di malam hari. Saya bangun, pergi ke kamar mandi, dan menimbang diri saya sendiri. Saya menimbang diri saya sebelum tidur juga. Sulit berusaha menjaga berat badan saya tetap sama dari pagi hingga malam,” ucapnya di acara radio tersebut.

Shindong lantas melanjutkan dengan trik yang dilakukan untuk menurunkan berat badan ini. “Anda harus makan dalam jumlah yang sama untuk sarapan, makan siang, dan makan malam. Saya kehilangan banyak berat badan saat tidur. Penting bagi saya untuk menurunkan berat badan di pagi hari, mempertahankannya, menurunkan lebih banyak pada hari berikutnya, mempertahankannya, kehilangan lebih banyak, dan terus seperti itu.”

“Tapi saya tidur lebih awal dan bangun pagi. Saya tidur sekitar jam 11 malam dan bangun jam 7 pagi. Mereka mengatakan penting untuk tidur setidaknya 8 jam. Baik untuk memiliki 5 jam di antara sarapan, makan siang, makan malam, dan tidur.”

Rapper Super Junior yang juga aktif sebagai presenter ini lantas mengungkap ia tak berolah raga selama proses menurunkan berat badan. “Sejujurnya, saya sengaja menghindari berolahraga. Saya ingin menunjukkan kepada orang-orang bahwa Anda dapat menurunkan berat badan juga dengan tidak berolahraga. Anda bisa menurunkan berat badan lebih cepat jika berolahraga tetapi orang-orang curiga jika saya menurunkan berat badan terlalu cepat.”

Separuh bercanda, Shindong lantas mengungkap bahwa untuk orang-orang yang bekerja di industri hiburan, mudah sekali terterpa rumor operasi plastik bila kehilangan berat badan secara drastis. Shindong ingin menghindari rumor tersebut sehingga ia selalu memastikan dirinya sibuk.

“Banyak orang di industri saya melakukan diet. Mereka juga akan beristirahat sebentar dan kembali setelah kehilangan berat badan tetapi orang akan curiga terhadap mereka. Saya sengaja pergi ke acara siaran setiap hari. Saya ingin menunjukkan kepada mereka bahwa saya kehilangan berat badan setiap hari.”

Perubahan penampilan ‘Super Junior’ Shindong tentu menjadi perhatian. Meski penggemar terus menekankan pada sang idol untuk tetap mengutamakan kesehatan. Tertarik untuk tiru cara diet Shindong?

Comments

Loading...