OUR NETWORK
Senin, September 16, 2019
OUR NETWORK

Tak Melulu Tentang Cinta, 6 Drama Korea Ini Suguhkan Jalan Cerita Lebih Dewasa (Part 1)

Bila berbicara mengenai drama Korea, sering kali yang terbayang memang cerita cinta antar remaja, atau seperti akhir-akhir ini tengah populer, mengambil setting sekolah. Padahal terdapat sederet drama apik mengangkat cerita yang tak melulu tentang cinta.

6 judul drama Korea di bawah ini mengangkat cerita dengan premis yang lebih dewasa. Mulai dari permasalahan yang lebih kompleks untuk dihadapi para karakternya, sampai para karakter itu sendiri dengan usia matang. Berikut ini drama dengan tema dan jalan cerita lebih dewasa yang wajib ditonton.

1. My Wife Is Having an Affair This Week

Drama “My Wife Is Having an Affair This Week” tak mengangkat cerita seperti kdrama lain. K-drama ini menceritakan tentang kehidupan pernilkahan Do Hyun Woo (Lee Sun Gyun). Awalnya pernikahan keduanya nampak seperti baik-baik saja, bersama sang istri pun Do Hyun Woo terlihat seperti pasangan bahagia. Sayang yang terjadi justru sebaliknya. Ia mencurigai sang istri selingkuh pada minggu itu.

Premis cerita yang sederhana dikembangkan dengan masalah yang lebih kompleks dan rumit. Memperlihatkan berbagai sisi berbeda dari sebuah pernikahan.

Topik perselingkuhan yang diangkat dalam drama “My Wife Is Having an Affair This Week” memang terdengar sensitif. Namun drama ini berhasil mengemas topik sensitif tersebut dalam balutan cerita menyentuh yang tak melulu berfokus pada sisi emosional atau pun kemarahan dari kedua pasangan.

2. It’s Okay, That’s Love

Mulai dari premis cerita, penggambaran karakter, sampai masalah di dalam drama ini dijamin tak akan mudah didapatkan dari k-drama lain. “It’s Okay, That’s Love” mengangkat cerita tentang kesehatan mental. Namun bukan dengan cara seperti pada umumnya. Terdapat banyak layer dari kesehatan mental yang diperlihatkan dalam drama ini, yang mengakhiri anggapan di masyarakat umum tentang mental health.

Diperankan oleh Jo In Sung, “It’s Okay, That’s Love” sukses mengajak penontonnya masuk ke dalam dunia penderita masalah kesehatan mental. Bagaimana mereka sebenarnya sangat bisa bersikap dan berperilaku normal, walau pun tentu saja, sangat tidak mudah.

Comments

Loading...