OUR NETWORK
Senin, September 16, 2019
OUR NETWORK

Tak Melulu Tentang Cinta, 6 Drama Korea Ini Suguhkan Jalan Cerita Lebih Dewasa (Part 2)

Penonton drama Korea tentunya sudah puas disuguhi sederet cerita mengenai cinta. Cinta dalam berbagai bentuk, setting, latar, dan karakteristik berbeda. Premis tentang cinta ini pun hadir dalam genre yang berlainan pula. Mulai dari komedi romantis, thriller, sampai bahkan misteri.

Sederet drama di bawah ini, menceritakan lebih dari cinta. Setidaknya bukan cinta antar remaja yang penuh dengan pemasalahan yang mungkin nampak remeh temeh bagi orang dewasa. Sebaliknya drama Korea di bawah ini justru mengangkat cerita dengan premis yang lebih rumit dan kompleks dengan setting para orang dewasa.

Setting dengan para orang dewasa tentu saja menghadirkan permasalahan yang berbeda. Seringnya mengenai kehidupan. Jadi penasaran dengan drama Korea apa saja dengan cerita lebih dewasa ini? Berikut ini merupakan lanjutan dari daftar sebelumnya.

4. SKY Castle

Saat pertama kali tayang, premis dari “SKY Castle” sepertinya begitu sederhana. Mengenai ambisi keluarga para orang kaya untuk memasukan anak-anak mereka ke universitas ternama di Korea Selatan. Premis ini pun dikembangkan dalam cerita yang lebih mendalam dan kompleks lagi. Mulai dari mengenai kekangan keluarga dan upaya mempertahankan nama baik, walau harus mengorbankan nyawa sekalipun.

Dunia pendidikan yang menjadi sorotan di “SKY Castle” pun berbeda dari yang biasa disuguhkan dalam K-drama lain. Bahkan bumbu percintaan di drama ini pun mampu dikemas secara lebih mendalam.

Permasalahan yang disoroti dalam drama “SKY Castle” pun tentang keluarga. Keutuhan dan juga bagaimana pengorbanan untuk keluarga. Sampai sejauh apa kita bisa pergi demi mempertahankan anak-anak, suami, dan juga keluarga kita.

Sudah sangat jelas bahwa “SKY Castle” menjadi satu drama yang sangat wajib untuk disaksikan.

5. Because This Is My First Life

Beberapa episode awal dari drama ini penonton akan disuguhi apa yang sepertinya menjadi tipikal komedi romantis. Sang pemeran utama wanita, Yoon Ji Ho (Jung So Min) berada dalam situasi sulit saat ia bertemu dengan Nam Se Hee (Lee Min Ki). Keadaan yang membuat mereka akhirnya hidup bersama-sama.

Comments

Loading...