Selasa, Desember 6, 2022
From Korea With Love Concert

Latest Posts

Tanda-tanda Kamu Sudah Jadi Pecandu Drama Korea Akut

Apa kabar, chingu! Sudah nonton drama Korea apa hari ini? Kekekeke.

Percaya atau tidak, sebelum terjerat dalam lilitan drama Korea, sepertinya kamu ogah-ogahan buat nonton. Ceritanya yang menye dan bikin baper, seringkali bikin kamu ngomong gini…

“Ah, nggak pingin tuh nonton drama. Mending liat yang lain aja.”

“Itu abang-abangnya cantik banget. Mirip semua ah!”

Pada akhirnya, setelah mulai pingin nonton karena pengaruh dari temen, kamu pun memulai nonton drama Korea. Duduk diem nonton episode 1, wah ketagihan! Lanjut deh sampai episode terakhir. Akhirnya, kamu pun mulai berburu nyari drama yang daebak-daebak.

Kalau kamu udah mulai ngelakuin hal-hal di bawah ini, kemungkinan besaaar banget chingu sudah jadi pecandu akut dari drama Korea. Kekeke. Can’t live without oppa dan oenni gitu~

Marathon nonton

(foto 1)

Saat dapet rekomendasi drama bagus dari chingu-mu, kamu pun mulai cari cara buat bisa nonton drama tersebut. Kalau kamu udah meluangkan waktu satu atau dua hari buat menamatkan drama dengan marathon, wah gejala kecanduan mulai kelihatan di kamu, guys. Kekekeke.

Jadi gampang ngantuk

(foto 2)

Energi yang kamu butuhin buat marathon drama akan terkuras guys. Begadang nonton sampe episode terakhir bikin jam tidurmu kurang. Jadi gampang ngantuk~

Selalu nyempetin buat nonton

(gif 1)

Di mana saja, kapan saja, kamu punya komitmen buat nonton episode baru dari dramamu yang baru tayang saat itu juga. Nonton dari gadget pas makan siang, masih kamu sempetin. Biar nggak ketinggalan ceritanya yaaa.

Hobi cari spoiler

(gif 2)

Bersambungnya drama sering bikin kamu penasaran. Hmmm, kamu yang udah nggak tahan tentang update drama kesukaanmu, akan rela buat cari spoiler, sekecil apa pun itu!

Dipasang di wallpaper gadget

(foto 3)

Kisah dari drama yang selalu beda dan bikin penasaran, selalu bisa bikin kamu baper juga. Saking bapernya, kamu nggak pingin jauh-jauh dari oppa dan oenni-mu. Jadinya, wallpaper handphone, laptop, dan gadget lainnya sering banget diambil dari images mereka. Uwuwuwuw~

Pake vocabulary dari drama

(gif 3)

Keseringan nonton drama, buat kamu pelan-pelan tahu arti dari apa yang mereka omongkan. Misalnya saja annyeonghaseyo, saranghaeyo, baegopa, dan masih banyak lainnya. Nggak heran kamu juga sering ngomong pake Bahasa Korea juga. Kamu juga belajar banyak hal dari budayanya. Daebak juga ya!

Berburu subtitle

(foto 4)

Sebelum nonton episode terbaru, kamu perlu cari drama dengan Bahasa yang kamu ngerti. Entah pakai Bahasa Indonesia atau Bahasa Inggris. Wah, menunggu subtible keluar ini butuh kesabaran juga. Hayooo, chingu salah satunya, kan? Kekekeke.

Sering ngulangin episode terakhir

(foto 5)

Saat harus berpisah dengan drama karena sudah ada di episode terakhir, kamu sering banget bersedih. Susah move on! Kekekeke. Nggak jarang, demi hatimu yang tentram, kamu sering banget ngulangin buat nonton episode terakhirnya. Bahkan, kamu rela nonton lagi dari episode pertama. Biar puas. Kekekeke. Ya, nggak guys?

Yah, kurang lebih itu tanda-tanda kalau kamu sudah terjebak dan jadi salah satu pecandu akut drama Korea. Udah ngerasain fase ini dong pastinya? Kekekeke.

Sumber: soompi

Latest Posts

Don't Miss

From Korea With Love Concert