Kamis, Mei 26, 2022

Latest Posts

Tanpa Banyak yang Tahu, 7 K-pop Idol Populer ini Memiliki Pekerjaan Sampingan

Menjadi seorang idol populer saja sepertinya sudah cukup sibuk. Namun sederet idol dan artis dari Korea Selatan di bawah ini tanpa terduga justru memiliki pekerjaan sampingan. Bahkan mereka juga cukup meraih sukses dalam pekerjaan sambilan tersebut. Ingin tahu siapa saja?

Nama-nama para K-pop idol di bawah ini sepertinya tidak asing lagi. Mereka sudah dikenal luas berkat penampilan di atas panggung. Serta sederet lagu yang berhasil menjadi hits. Di sisi lain, para idol di bawah ini rupanya bukan hanya mengandalkan pekerjaan sebagai idola di industri hiburan K-pop saja. Mereka pun memiliki sederet pekerjaan sampingan berbeda.

Agar tidak semakin penasaran, di bawah ini merupakan 7 K-pop idol populer yang tidak kalian tahu memiliki pekerjaan sampingan.

1. ‘BTS’ Suga – Produser Musik

Rapper BTS ini bisa dibilang sebagai salah seorang member paling sibuk. Suga bukan saja sudah merilis album mixtape solo dengan nama panggung August D. Ia juga menyibukan diri dengan pekerjaan sampingan sebagai produser musik.

Pekerjaan sampingan tersebut dilakukan bukan saja untuk melahirkan lagu-lagu apik untuk hits BTS. Suga bahkan sudah memproduseri lagu-lagu untuk penyanyi dan musisi lain yang tidak kalah meraih sukses. Sebut saja seperti “Wine” untuk Suran, hits IU “Eight,” dan track di album Epik High “Eternal Sunshine.”

2. Sandara Park – YouTuber

Pekerjaan sampingan sebagai YouTuber memang semakin banyak dilakoni oleh sederet idol populer. Salah satunya mantan member 2NE1 ini.

Melalui kanal YouTube “Dara TV”, Sandara Park menunjukan berbagai sisi kehidupannya. Kontennya pun sangat menarik dan interaktif. Sama sekali tidak kalah dengan konten video dari YouTuber profesional lain.

3. Zico – CEO

Menjadi CEO setelah mendirikan label dan agensi hiburan juga menjadi pilihan pekerjaan sampingan untuk sederet idol. Zico merupakan salah satu diantaranya.

Label sekaligus agensi hiburan KOZ Entertainment didirikan Zico di tahun 2019. KOZ Entertainment awalnya hanya menjadi agensi untuk sang rapper. Sebelum akhirnya merekrut Dvwn sebagai artis pertama di bawah label tersebut. Di awal tahun ini, KOZ Entertainment juga membuka audisi global untuk boy group!

https://www.instagram.com/p/CYP7A7Aoof3/

Selain Zico, idol lain yang juga memiliki pekerjaan sampingan sebagai CEO antara lain Rain, Jackson Wang, dan juga PSY.

4. ‘Epik High’ Tablo – Penulis

Tablo mungkin menjadi salah satu idol dan artis dengan pekerjaan sampingan paling unik. Berbeda dengan idol lain, rapper ternama dari Epik High tersebut memiliki pekerjaan sampingan sebagai penulis.

Tablo sudah meluncurkan dua buku sejauh ini. “Pieces of You” merupakan buku pertama yang dipublikasikan di tahun 2008. Buku ini berisi kumpulan cerita pendek yang ditulis sang rapper. Buku kedua, “BloNote” dipublikasikan 8 tahun berikutnya dan merupakan quote dari acara radio “Tablo’s Dreaming Radio.”

5. Eric Nam – Podcaster

Podcast menjadi salah satu kanal yang mulai dilirik oleh K-pop idol. Eric Nam merupakan salah satunya. Penyanyi ini cukup sukses menjadi podcaster dengan serial “Daebak Show.” Melalui acara ini Eric Nam berbicara mengenai kultur dan tradisi Korea Selatan sampai juga tentang musik dan semua sejarah di baliknya. Salah satu podcast menarik yang wajib diikuti!

6. Jessi – Pembawa Acara Bincang-bincang

Idol dengan profesi lain sebagai bintang televisi juga tidak asing lagi. Namun Jessi memilih bidang sedikit berbeda. Rapper ternama ini justru memilih menjadi pembaca acara bincang-bincang.

Jessi bahkan memiliki acara talk show sendiri yang menghadirkan sederet selebritis dan idol sebagai bintang tamu. Acaranya tidak saja menghibur melainkan juga seru. Tidak heran bila Jessi dianggap sebagai salah satu idol paling sukses sebagai pembawa acara bincang-bincang tersebut.

7. Fei – Chef

Fei juga memiliki pekerjaan sampingan tidak kalah unik. Mantan member Miss A ini memiliki pekerjaan sebagai chef. Tidak itu saja, Fei bahkan menjadi pemenang di kompetisi memasak ternama!

Idol populer ini menjadi runner-up di kompetisi “Master Chef Korea Celebrity” dan “Cook King Korea” selama dua tahun berturut-turut pada 2013 dan 2014.

 

Source: (1)

Latest Posts

Don't Miss