OUR NETWORK
Senin, September 16, 2019
OUR NETWORK

Team Task Force Akan Menyelidiki B.I dan YG Tentang Kecurigaan Penggunaan Narkoba dan Hubungannya dengan Polisi

foto via soompi
Polisi akan mulai menyelidiki berbagai kecurigaan yang muncul dari kontroversi baru-baru ini yang melibatkan B.I dan dugaan upayanya untuk membeli narkoba.

Pada 14 Juni, Direktur Na Won Oh dari divisi detektif di Kantor Polisi Provinsi Gyeonggi Selatan mengungkapkan, “Kami membentuk tim eksklusif yang akan bertugas menyelidiki kecurigaan yang muncul dari dugaan upaya B.I untuk membeli dan menggunakan narkoba. [Tim] terdiri dari 16 orang dari unit investigasi narkoba dan tim dukungan hukum.”

Pada 12 Juni, Dispatch merilis laporan tentang B.I dan menuduhnya berusaha membeli ganja dan LSD (asam lisergik dietilamid) pada 2016. Mereka menunjukkan percakapan KakoTalk yang dibagikan antara B.I dan “A” sebagai bukti.

Setelah itu, B.I merilis pernyataan pribadi, di mana ia meminta maaf karena telah menimbulkan masalah dan mengumumkan kepergiannya dari iKON dan YG. Agensi kemudian mengkonfirmasi berita tersebut.

Namun, kecurigaan baru muncul ketika “A” melaporkan kepada Komisi Anti-Korupsi dan Hak Sipil tentang dugaan hubungan YG Entertainment dengan polisi, yang dilaporkan digunakan untuk menyembunyikan keterlibatan B.I dalam tuduhan terkait narkoba tahun 2016.

“A” kemudian terungkap bahwa ia adalah Han Seo Hee. Selama dua putaran pemeriksaan pertama oleh polisi pada tahun 2016, Han Seo Hee mengaku merokok ganja dan menyebutkan nama B.I. Namun, dia mengubah pernyataannya dalam pemeriksaan ketiga, yang kemudian dia katakan dipengaruhi oleh Yang Hyun Suk.

Pada 14 Juni, pengacara Bang Jung Hyun, yang membantu Han Seo Hee menyerahkan kesaksiannya kepada Komisi Anti-Korupsi dan Hak Sipil, juga mengangkat kecurigaan tentang hubungan YG dengan polisi. Dia membenarkan bahwa catatan resmi penyelidikan yang terjadi pada tahun 2016 hilang dari pernyataan awal Han Seo Hee tentang B.I dan salinan pesan KakaoTalk dia kirimkan sebagai bukti.

Polisi akan memanggil Han Seo Hee untuk diinterogasi sekembalinya ke Korea untuk melihat kecurigaan bahwa B.I membeli narkoba dan YG Entertainment menekan polisi untuk menyembunyikan keterlibatan B.I dalam kasus narkoba 2016.

Direktur Na Won Oh berkata, “Kami percaya bahwa Han [Seo Hee] akan melakukan yang terbaik untuk bekerja sama dengan penyelidikan kami karena ia telah menunjukkan tekadnya dengan menjadi pelapor. Jika situasi berubah dan kami perlu menyelidiki lebih banyak orang, kami akan menambah tenaga dan berusaha sebaik mungkin untuk menyelesaikan semua kecurigaan yang telah diajukan sejauh ini.”

Mengenai dugaan hubungan YG dengan polisi, Na Won Oh menyatakan, “Ketika melihat laporan investigasi dan laporan dari informan [kami] pada saat itu, kami tidak dapat mengkonfirmasi bahwa [YG] berusaha menyembunyikan kebenaran. Kami merasa menyesal karena akan lebih baik jika kami memanggil B.I untuk diinterogasi dan diselidiki lebih menyeluruh.”

Na Won Oh menyimpulkan, “Kami akan melakukan penyelidikan sambil terbuka untuk semua kemungkinan mengenai kecurigaan pembelian dan penggunaan narkoba B.I, penghancuran bukti [YG], dan kelalaian tugas oleh petugas polisi yang bertanggung jawab [dari kasus di 2016].”

Sumber lain dari kepolisian juga mengungkapkan bahwa Yang Hyun Suk juga akan diperiksa oleh polisi. Sementara Yang Hyun Suk membantah tuduhan menggunakan hubungan dengan polisi untuk menyembunyikan kasus narkoba, ia akhirnya mengumumkan untuk mundur dari posisinya di YG Entertainment.

Sumber: (1)

Comments

Loading...